PMII JEMBER MELAKUKAN AKSI LONG MARCH MENUNTUT JANJI BUPATI HENDY SISWANTO

PMII JEMBER MELAKUKAN AKSI LONG MARCH MENUNTUT JANJI BUPATI HENDY SISWANTO

PMII JEMBER MELAKUKAN AKSI LONG MARCH MENUNTUT JANJI BUPATI HENDY SISWANTO

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Jember menggelar aksi demonstrasi dengan melakukan Long March. Dengan rute mulai dari PKM Universitas Jember sampai Kantor Bupati Jember, Selasa (28/2/23).  Dalam aksi tersebut mereka menuntut janji Bupati Jember Hendy Siswanto selama 2 tahun pemerintahannya.

Wahyu Agung Rizaldi, Korlap aksi mengatakan, dalam aksi kali ini mereka menuntut janji Bupati. Diantaranya menyelesaikan proyek infrastruktur pembangunan jalan, segera merealisasikan janji pemberian 25.000 beasiswa per tahun. Mereka juga menuntut janji Pemkab Jember untuk melanjutkan Raperda BUMD Gunung Sadeng.  Serta menuntut agar anggaran dana prioritas kegiatan tangkap ikan nelayan konfensional bukan budidaya ikan kawasan pesisir. Menurutnya, hingga saat ini  janji tersebut belum terealisasi, sedangkan pusat pelelangan merupakan pusat perekonian masyarakat.

Mewakili Bupati Jember, Arief Tjahjono, Sekretaris Daerah Kabupaten Jember mengatakan, Pemkab sudah menyetujui semua tuntutan yang disampaikan demonstrans dengan dilakukan penandatanganan pakta integritas yang diajukan mahasiswa.

Ia menerangkan, sebenarnya Pemkab Jember sudah melakukan semua yang menjadi tuntutan mahasiswa. Seperti permasalah Gunung Sadeng yang sudah dilakukan penataan. Serta pembangunan infrastruktur jalan yang sudah selesai dikerjakan sepanjang 1.200 kilometer.

Sedangkan untuk 25.000 beasiswa yang merupakan janji politik Bupati, Ia meluruskan jumlah tersebut untuk 5 tahun bukan setiap tahun. Dan saat ini beasiswa yang sudah tersalurkan sebanyak  5 ribu beasiswa pertahun.(raf)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B