POLRES JEMBER MULAI OPERASI ZEBRA SEMERU 2021, MASYARAKAT HARUS PATUH ATURAN LALIN DAN PROKES

POLRES JEMBER MULAI OPERASI ZEBRA SEMERU 2021, MASYARAKAT HARUS PATUH ATURAN LALIN DAN PROKES

POLRES JEMBER MULAI OPERASI ZEBRA SEMERU 2021, MASYARAKAT HARUS PATUH ATURAN LALIN DAN PROKES

Polres Jember kembali menggelar Operasi Zebra Semeru 2021. Kegiatan ini dilaksanakan selama 14 hari, terhitung dari 15 – 28 November 2021. Hal ini disampaikan Kasatlantas Polres Jember, AKP Enggarani Laufria, saat melakukan sosialisasi Operasi  Zebra Semeru 2021 di K Radio, Sabtu (13/11/2021).

 

Enggar mengatakan, Operasi Zebra Semeru 2021 dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi aturan lalu lintas dan protokol kesehatan (prokes). Untuk mengawali Operasi Zebra ini, Senin (15/11/2021) pekan depan akan dilaksanakan apel gelar pasukan. Itu dilakukan untuk memastikan kesiapan personel dan sinergitas stakeholder menjelang perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 ditengah pandemi Covid-19.   

 

Menurut Enggar, sasaran Operasi Zebra Semeru 2021 ini adalah segala bentuk kegiatan masyarakat yang berpotensi menjadi klaster penyebaran Covid-19, seperti tidak mematuhi prokes. Selain itu juga menyasar masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas serta lokasi rawan. Para pelanggar akan diberikan sanksi tegas sesuai Undang-undang yang berlaku.

 

Lebih lanjut, Kasatlantas perempuan pertama di Polres Jember ini mengimbau masyarakat selalu mematuhi aturan lalu lintas dan prokes tidak hanya selama berlangsungnya Operasi Zebra Semeru 2021 saja. Karena tertib berlalu lintas adalah kebutuhan yang tidak saja untuk keselamatan diri sendiri, tapi juga keselamatan orang lain.

 

Sedangkan untuk persiapan Pengamanan Natal dan tahun baru, Enggar menyampaikan tidak akan jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena masih dalam situasi pandemi Covid-19. Kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan dilarang, sedangkan untuk kegiatan ibadah tetap diperkenankan dengan pembatasan. Namun untuk teknis pelaksanaan pastinya, pihaknya masih akan menunggu petunjuk dari pemerintah juga pimpinan.(nik)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B