PORPROV JATIM TINGKATKAN OKUPANSI HOTEL, PHRI INGIN KEGIATAN DI JEMBER DIPERBANYAK

PORPROV JATIM TINGKATKAN OKUPANSI HOTEL, PHRI INGIN KEGIATAN DI JEMBER DIPERBANYAK

PORPROV JATIM TINGKATKAN OKUPANSI HOTEL, PHRI INGIN KEGIATAN DI JEMBER DIPERBANYAK

Gelaran Pekan Olahraga provinsi (Porprov) Jawa Timur VII 2022 resmi ditutup pada Minggu (3/7/2022) malam. 3 target sukses yang digaungkan Bupati Hendy Siswanto bagi Jember, yaitu penyelenggaraan, prestasi, dan ekonomi nampaknya tercapai cukup baik. Terbukti, Jember mengalami peningkatan yang signifikan hingga bisa masuk 10 besar perolehan medali. Yang mana pada periode sebelumnya atau Porporv Jatim VI 2019, hanya berada di peringkat 24 dari 38 kontingen.

Tak hanya prestasi di bidang olahraga, target sukses ekonomi juga dirasakan oleh berbagai sektor usaha. Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jember, Tegoeh Suprajitno, menyebut Porprov Jatim VII yang terselenggara di Jember memberi dampak baik pada perekonomian. Bukan hanya hotel yang mengalami kenaikan okupansi, namun pembelian di pusat oleh-oleh juga meningkat.

Menurut Teguh, dalam pengamatan pihaknya, sejak 17 Juni 2022, Tingkat Penghunian Kamar (TPK) di Jember mulai merangkak naik. Puncaknya saat acara selebrasi pembukaan porprov Jatim VII pada 25 Juni lalu yanh bertempat di Jember Sport Garden, Kecamatan Ajung. Meskipun kenaikan pada bulan Juni itu masih terbilang belum normal dibanding sebelum pandemi, pihaknya tetap bersyukur.

Mengingat, selama 2 tahun terakhir, TPK di Jember mengalami penurunan drastis dan pengurangan karyawan hingga 50 persen dari operasional biasanya. Maka dari itu, Tegoeh ingin ke depannya kegiatan di Jember semakin banyak dan semarak. Seperti agenda Jember Kota Cerutu Indonesia pada Juli mendatang, diharapkan juga bisa menaikkan TPK di Jember.(ibl)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B