POTENSI BESAR, BUPATI HARAP KOPI ROBUSTA JEMBER MAMPU MENDUNIA

POTENSI BESAR, BUPATI HARAP KOPI ROBUSTA JEMBER MAMPU MENDUNIA

POTENSI BESAR, BUPATI HARAP KOPI ROBUSTA JEMBER MAMPU MENDUNIA

Jember dikenal sebagai salah satu daerah di Jawa Timur yang mampu menghasilkan aneka ragam produk hayati, salah satunya kopi. Jember dinilai berpotensi besar dalam menghasilkan jenis kopi dengan kualitas tinggi. Bupati Jember, Hendy Siswanto, menyampaikan kalau kopi terutama jenis robusta punya potensi kualitas yang tinggi. Bahkan, sudah menjadi komoditas unggulan perkebunan sejak zaman Belanda. Didukung dengan keunggulan geografis Jember yang wilayahnya diapit Gunung Raung dan Pegunungan Argopuro, yang membuat tanah di Jember subur dan baik untuk perkebunan kopi.

Dengan potensi yang besar, Hendy berharap, semua pihak ikut mempromosikan dan membawa kopi robusta ke ranah yang lebih luas. Ia pun mengajak masyarakat untuk mengangkat potensi kopi robusta Jember. Karena tanpa adanya bantuan dari masyarakat Jember, kopi robusta tidak akan bisa dikenal banyak orang.

Sebelumnya, Hendy membuka acara Holistic Coffee Expo (HCE) 2022 yang berlangsung mulai Minggu (11/12/2022). Acara itu kembali hadir untuk mempertemukan seluruh pelaku kopi di Kabupaten Jember yang berlangsung di Alun-alun Jember. Gelaran tersebut diharapkan turut memperkenalkan kopi robusta Jember ke kancah nasional bahkan dunia.(rex)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B