PP ASSUNIYYAH KENCONG LUNCURKAN PESANTREN KHUSUS LANSIA

PP ASSUNIYYAH KENCONG LUNCURKAN PESANTREN KHUSUS LANSIA

PP ASSUNIYYAH KENCONG LUNCURKAN PESANTREN KHUSUS LANSIA

Pondok Pesantren (PP) Assuniyyah yang berada di Kecamatan Kencong, meluncurkan unit dakwah baru yang menyasar para lanjut usia (lansia). Kehadiran pesantren khusus lansia itu diapresiasi oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Di sela-sela kunjungannya ke Jember pada Selasa (14/6/2022), Khofifah menyempatkan diri melihat langsung pesantren lansia. Kepada pengasuh PP Assunniyyah KH Sadid Jauhari, Khofifah menyebut, pesantren tersebut bisa menjadi tempat bagi masyarakat lansia yang ingin lebih mendekatkan diri kepada Tuhannya. Ia berjanji akan kembali mengunjungi pesantren lansia saat diresmikan pada 25 Juni mendatang. Yang mana pada tanggal tersebut, bersamaan dengan momen pembukaan Pekan Olahraga Provinsi  Jawa Timur VII di Jember.

Diketahui, pesantren lansia tersebut terdiri dari 17 ruangan dengan 23 kamar istirahat yang menyatu dengan dapur dan kamar mandi dengan luas 2x4 meter persegi. Selain itu, lokasinya berdekatan dengan masjid, sehingga membuat para lansia yang menghuninya bisa lebih khusyuk beribadah.(adp)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B