PRODUKSI CERUTU BIN CIGAR BERPOTENSI JADI WISATA MINAT KHUSUS DI JEMBER

PRODUKSI CERUTU BIN CIGAR BERPOTENSI JADI WISATA MINAT KHUSUS DI JEMBER

PRODUKSI CERUTU BIN CIGAR BERPOTENSI JADI WISATA MINAT KHUSUS DI JEMBER

Wisata minat khusus atau special interest tourism menjadi salah satu tujuan wisata yang sedang marak. Di Jember, ada potensi wisata minat khusus, yaitu tempat pembuatan cerutu BIN Cigar.

Di antara beberapa perusahaan cerutu Indonesia, BIN Cigar dikenal sebagai perusahaan cerutu yang terbuka untuk umum. Ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Jember, Arif Tjahjono, Selasa (15/12/2020).

Potensi yang dimiliki BIN Cigar menurut Arif, bisa menjadi salah satu penarik turis. Tidak hanya lokal, namun juga turis asing, sehingga bisa menjadi penyumbang devisa potensial dari sektor pariwisata.

Arif menjelaskan, sebelum pandemi, banyak turis asing, khususnya para rider motor dari Perancis yang rutin singgah ke BIN Cigar ketika melakukan touring dari Bali dan melewati Jember. Daya tarik BIN Cigar tidak hanya dalam produk cerutu yang dipasarkan, tetapi pengunjung juga diajak untuk melihat proses pembuatannya.

Sementara di tengah pandemi, Arif menambahkan, upaya yang bisa dilakukan pihaknya adalah menggenjot promosi. Pihaknya juga memastikan Jember aman dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat di tengah pandemi.(rex)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B