PROGRAM WIRAUSAHA MERDEKA, POLIJE GELAR FGD BERSAMA 41 PERGURUAN TINGGI

PROGRAM WIRAUSAHA MERDEKA, POLIJE GELAR FGD BERSAMA 41 PERGURUAN TINGGI

PROGRAM WIRAUSAHA MERDEKA, POLIJE GELAR FGD BERSAMA 41 PERGURUAN TINGGI

Politeknik Negeri Jember (Polije) menggelar Focus Group Discussion (FGD) bersama sejumlah perwakilan Perguruan Tinggi (PT) terkait program Wirausaha Merdeka 2022. FGD digelar di salah satu hotel Jember pada Selasa (27/9/2022). Diketahui, Polije menjadi 1 dari 17 Perguruan Tinggi (PT) di seluruh Indonesia yang terpilih untuk menjalankan program tersebut. Sebagai salah satu penyelenggara program Wirausaha Merdeka 2022, Polije berkolaborasi dengan 41 PT lain di Indonesia.

Ketua Task Force Program Wirausaha Merdeka Polije, Dhanang Eka Putra, menjelaskan bahwa FGD sudah berlangsung sejak Minggu (25/9/2022). Rangkaian diskusi itu bertujuan untuk menyelaraskan persepsi para stakeholder dalam menjalankan program Wirausaha Merdeka. Dalam FGD kali ini, sekaligus membentuk kelompok-kelompok mahasiswa dan dosen pembimbing lapang.

Dhanang menambahkan, program Wirausaha Merdeka Polije 2022 diikuti oleh 1.122 mahasiswa yang berasal dari 41 PT. Mereka dibagi dalam 105 kelompok, masing-masing terdiri dari sekitar 10 mahasiswa dan 1 dosen pembimbing lapang. Program itu ditargetkan selesai pada akhir tahun ini.

Sebagai informasi, program tersebut diinisiasi oleh Kemendikbudristek RI bagi para mahasiswa yang punya ketertarikan terhadap dunia wirausaha. Tujuannya untuk memantik minat dan semangat mahasiswauntuk menanamkan mindset dan kompetensi dasar dalam berwirausaha. Serta mendorong peningkatan pengalaman wirausaha dalam daya kerja, kapasitas dan kualitas lulusan. Sehingga mahasiswa dari seluruh Indonesia berkesempatan belajar dan mengembangkan ilmu di bidang kewirausahaan.(rex)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B