PROYEK MULTI YEARS PERBAIKAN JALAN RUSAK DI JEMBER MULAI DIGARAP, ANGGARAN CAPAI RP 600 MILIAR

PROYEK MULTI YEARS PERBAIKAN JALAN RUSAK DI JEMBER MULAI DIGARAP, ANGGARAN CAPAI RP 600 MILIAR

PROYEK MULTI YEARS PERBAIKAN JALAN RUSAK DI JEMBER MULAI DIGARAP, ANGGARAN CAPAI RP 600 MILIAR

Proyek multi years perbaikan jalan rusak di Jember mulai dikerjakan pada Senin (24/1/2022). Penanganan kerusakan jalan dengan total anggaran mencapai lebih dari Rp 600 miliar itu dimulai di jalan penghubung Kecamatan Ambulu –Tempurejo.

Bupati Jember, Hendy Siswanto, meninjau langsung proses pengerjaan perdana perbaikan jalan dalam program tahun berjalan tersebut. Pengerjaan itu baru bisa dijalankan karena membutuhkan perencanaan. Sementara untuk perbaikan yang dilakukan pada tahun lalu, merupakan proyek perbaikan sederhana yang tidak masuk dalam program multi years.

Hendy menjelaskan, ada 30 paket pekerjaan perbaikan jalan dengan total rencana panjang jalan mencapai 922.899 km di seluruh Kecamatan di Kabupaten Jember. Total pagu awal sekitar Rp 632 miliar dengan nilai total kontrak hasil tender menjadi kurang lebih Rp 560 miliar.

Proyek tersebut ditargetkan selesai pada Juni 2022, sesuai dengan kontrak yang ditandatangani. Namun Hendy berharap, ada akselerasi pekerjaan di lapangan, agar dapat selesai dalam kurun waktu 3 bulan ke depan. Sehingga menjelang bulan puasa dan lebaran tahun ini, masyarakat bisa menikmati hasil pelaksanaan pekerjaan multi years.

Selain perbaikan jalan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember juga menyiapkan 3 paket pekerjaan jembatan. Anggaran proyek yang juga masuk dalam multi years tersebut awal total pagunya sebesar Rp 7,9 miliar dan dengan nilai total kontrak hasil tendernya menjadi Rp 6,7 miliar. Salah satu titiknya yakni jembatan Klungkung yang sempat terputus akibat banjir beberapa waktu lalu.(rex)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B