PT KAI BERI DISKON TIKET HINGA 50% BAGI LANSIA HINGGA WARTAWAN

PT KAI BERI DISKON TIKET HINGA 50% BAGI LANSIA HINGGA WARTAWAN

PT KAI BERI DISKON TIKET HINGA 50% BAGI LANSIA HINGGA WARTAWAN

PT KAI (Kereta Api Indonesia) membuat program Costumer Royalty sebagai wujud penghargaan kepada konsumen dengan memberikan tarif reduksi kepada berbagai kalangan dan instansi. Program tersebut sudah berjalan sejak (31/1/2022) dan dilakukan update terbaru mulai (16/1/2023). Hal ini disampaikan Manager Humas PT. KAI Daops 9 Jember, Zaki Azhari.

Menurutnya ada lima golongan yang mendapat reduksi tiket dalam program ini, pertama Lansia yang mendapatkan diskon sebesar 20% untuk KA Komersial kelas ekonomi, bisnis, dan eksekutif. Dengan ketentuan berusia 60 tahun ke atas.

Kedua, Legiun Veteran RI (LVRI), yang mendapatkan Diskon sebesar 50% untuk KA Komersial kelas ekonomi, bisnis, dan eksekutif. Berlaku di hari Selasa sampai Kamis, dan diskon 30% untuk KA Komersial kelas ekonomi, bisnis, dan eksekutif yang berlaku di hari Jumat sampai Senin dan hari besar/hari libur nasional lainnya dan hari-hari ramai yang ditetapkan oleh perusahaan.

Ketiga TNI dan Polri, yang mendapat diskon sebesar 25% untuk KA Komersial kelas eksekutif dan 50% untuk KA Komersial kelas ekonomi dan bisnis. Reduksi tiket ini diberikan kepada anggota TNI/Polri yang aktif termasuk siswa Pendidikan TNI/Polri, tidak termasuk keluarganya, ataupun PNS yang bekerja di lingkungan TNI/Polri.

Keempat Wartawan. Profesi ini mendapat diskon 20% untuk KA Komersial kelas ekonomi dan bisnis, dengan ketentuan menunjukan kartu pers dan surat tugas peliputan.

Kelima, Civitas Akademika yang mendapat diskon sebesar 10%. Ini berlaku untuk dosen dan tenaga kependidikan di UNS, UNPAD, UI, UGM, ITB, dan ITS, serta anggota ikatan alumni UNS, UGM, ITB, ITS, UNY, dan UNAIR.

Zaki Azhari menambahkan, kereta yang bisa digunakan dalam program ini, ia mencontohkan untuk profesi wartawan dengan jenis kereta ekonomi dan bisnis, bisa menggunakan KA Logawa, Wijaya Kusuma, Blambangan dan Ranggajati. Sedangkan TNI Polri, untuk KA eksekutif seperti Wijaya Kusuma dan Blambangan, serta semua kereta keberangkatan dari Jember, kecuali kereta PSO atau kereta subsidi seperti Sri Tanjung dan Probowangi.

Untuk persyaratan pengaktifan tiket reduksi ini, Zaki menjelaskan cukup menunjukkan KTP dan KTA bagi anggota TNI Polri, Kartu pers atau surat tugas bagi wartawan dan langsung mendaftar ke costumer service. Masyarakat juga bisa mengakses lewat KAI Acces kecuali wartawan yang hanya bisa mendaftar lewat costumer service.

Zaki menambahkan, untuk saat ini program tiket reduksi tersebut sudah berjalan termasuk di Jember dan bagi masyarakat yang masuk kedalam lima golongan program tiket reduksi tersebut bisa mendaftar ke costumer service stasiun Jember atau KAI accaes. (Raf)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B