PUNCAK KEGIATAN PROGRAM WIRAUSAHA MERDEKA TAPAL KUDA GELAR EXPO PRODUK

PUNCAK KEGIATAN PROGRAM WIRAUSAHA MERDEKA TAPAL KUDA GELAR EXPO PRODUK

PUNCAK KEGIATAN PROGRAM WIRAUSAHA MERDEKA TAPAL KUDA GELAR EXPO PRODUK

Sebanyak 325 mahasiswa yang terbagi dalam 32 kelompok mahasiswa dari 19 perguruan tinggi se Tapal Kuda menggelar expo dan demoday produk hasil kreasinya di salah satu mall di Kaliwates, Jember pada Selasa (19/12/23).

Selain menggelar produk hasil kreativitasnya untuk program Wirausaha Merdeka (WMK), setiap perwakilan kelompok juga melakukan presentasi mengenai keunggulan produk karyanya.

Ketua program WMK Tapal Kuda Niken Widya Palupi mengatakan, sebelumnya selama dua bulan para mahasiswa diberikan waktu untuk melakukan observasi atau magang di berbagai pengusaha sesuai bidang yang diminati.

Kemudian setelah mendapatkan bekal yang cukup, mahasiswa mendapat tugas untuk menciptakan sebuah produk dengan nilai ekonomis.

WMK Tapal Kuda mengusung potensi dan kearifan lokal berbasis potensi pertanian, perkebunan, pariwisata, dan kuliner khas wilayah Jawa Timur.

Mahasiswa yang terlibat mayoritas dari perguruan tinggi swasta di wilayah Tapal Kuda dengan berbagai disiplin ilmu. Karena tidak mengharuskan selalu relevan dengan program studi.

Selain melatih mahasiswa untuk lebih kreatif, WMK juga mengenalkan kepada mahasiswa bahwa berwirausaha tidak selalu semudah yang kerap didengar saat perkuliahan. Selain kreatif, butuh keuletan serta kegigihan untuk dapat menjadi wirausaha yang berhasil.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B