RAIH PENGHARGAAN DARI BKKBN, PEMKAB JEMBER KOMITMEN PERCEPATAN PENURUNAN STUNTING

RAIH PENGHARGAAN DARI BKKBN, PEMKAB JEMBER KOMITMEN PERCEPATAN PENURUNAN STUNTING

RAIH PENGHARGAAN DARI BKKBN, PEMKAB JEMBER KOMITMEN PERCEPATAN PENURUNAN STUNTING

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember berkomitmen memacu penurunan stunting di wilayahnya setelah mendapatkan penghargaan dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Penghargaan itu diterima secara daring oleh Wakil Bupati Jember, MB Firjaun Barlaman pada Rabu (14/12/2022) pagi. Ada beberapa kabupaten/kota yang masuk nominasi Penghargaan Narasi Implementasi Audit Kasus Stunting 2022. Yakni Kabupaten Jember, Oku Selatan, Kuningan, Sumbawa Barat, Sumatera Barat dan Kota Denpasar.

Gus Firjaun yang sekaligus Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Jember, menyampaikan komitmennya untuk terus menurunkan angka stunting di Jember. Salah satu strateginya dengan memperbarui data stunting agar cepat teratasi. Selain itu, melakukan berbagai inovasi kegiatan dengan Tim Pendamping Keluarga (TPK) yang menjadi ujung tombak penanganan masalah sosial. Pihaknya menargetkan, Jember mampu mewujudkan zero stunting.

Sebelumnya, pada audit Kasus Stunting II dan Rakor TPPS, angka stunting di Kabupaten Jember hingga akhir November 2022 tercatat berada di angka 6,14 persen. Angka itu menurun jauh dibandingkan pada 2021 yaitu sebesar 23,5 persen. Meski TPPS dinilai punya kinerja yang bagus, Gus Firjaun meminta anggotanya untuk memperhatikan perkembangan anak-anak stunting dengan memberikan laporan secara periodik, minimal sebulan sekali.(rex)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B