RATUSAN ASONGAN DILIBATKAN, JAJAKAN DAGANGAN DI VENUE PORPROV JATIM VII DI JEMBER

RATUSAN ASONGAN DILIBATKAN, JAJAKAN DAGANGAN DI VENUE PORPROV JATIM VII DI JEMBER

RATUSAN ASONGAN DILIBATKAN, JAJAKAN DAGANGAN DI VENUE PORPROV JATIM VII DI JEMBER

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember menargetkan 3 sukses dalam gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VII. Yakni sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, dan sukses ekonomi. Pemkab Jember terus bersinergi dengan pihak-pihak terkait, seperti melibatkan para pelaku usaha, mulai dari asongan hingga UMKM untuk kesuksesan ekonomi.

Bupati Jember, Hendy Siswanto, sebelumnya menyebut ada sekitar 850 UMKM yang didatangkan untuk memenuhi stan yang tersebar di seluruh venue pertandingan di Jember. Serta 150 pedagang asongan yang juga turut dillibatkan selama Porprov Jatim 2022 di Jember. Dari pantauan K Radio di GOR PKPSO, Kecamatan Kaliwates pada Jumat (24/6/2022), memang terlihat stan di sudut gedung yang jadi venue cabang olahraga drumben ini. Stan yang ditempati pedagang asongan tersebut menjual makanan dan minuman. Bahkan, ada juga pedagang yang berkeliling menjajakan jualannya di area tribun dalam gedung.

Salah satu pedagang asongan, Rini, mengaku senang dengan adanya gelaran Porprov Jatim VII ini. Sebelumnya, ia berjualan di sekitaran Alun-alun kota serta berkeliling ke beberapa tempat. Ia optimistis, momentum Porprov ini bisa menambah penghasilannya dibanding hari biasa. Untuk memaksimalkan pendapatan, ia bahkan berbagi tugas dengan suaminya untuk berjualan di dua tempat berbeda.

Koordinator UMKM di GOR PKPSO Kaliwates, Etik, menjelaskan para pedagang asongan juga menjual produk UMKM di wilayah Jember. Jumlah pedagang asongan yang ditempatkan di setiap venue berbeda-beda. Seperti misalnya di GOR PKPSO Kaliwates, total ada 4 pedagang, 1 orang menjaga stan dan 3 lainnya berkeliling menjajakan dagangannya di tribun.(rex)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B