RATUSAN WARGA JEMBER DIFASILITASI OPERASI KATARAK GRATIS

RATUSAN WARGA JEMBER DIFASILITASI OPERASI KATARAK GRATIS

RATUSAN WARGA JEMBER DIFASILITASI OPERASI KATARAK GRATIS

101 warga Jember mendapatkan layanan operasi katarak gratis mulai Jumat (27/5/2022) hingga Senin (30/5/2022). Kegiatan itu diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember bekerjasama John Fawcett Foundation dan Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami) di RSD dr. Soebandi Jember.

Bupati Jember, Hendy Siswanto, yang hadir langsung menyampaikan bahwa sebelumnya para pasien tersebut sebelumnya sudah mendaftar ke Pemkab melalui acara JHUR. Selanjutnya mereka menjalani skrining untuk mendapatkan layanan sesuai kebutuhannya. Dalam program ini, ada 3 layanan yang disediakan. Mulai dari eliminasi katarak dengan tindakan operasi, pemberian 107 kaca mata dan 7 bola mata palsu. Semua layanan itu didapatkan masyarakat secara gratis. Program tersebut dilaksanakan menggunakan mobil klinik mata keliling milik John Fawcett Foundation.

Hendy berharap, Pemkab Jember juga bisa mempunyai mobil mata keliling nantinya, agar pelayanan mata di Jember lebih maksimal. Ia menyebut, penderita katarak di Jember cukup banyak, termasuk yang berada di desa-desa. Sehingga jika ada sarana yang bagus dan memadai, Pemkab mampu memberikan layanan katarak 2 – 3 kali dalam setahun. Atau bahkan tiap bulan dengan layanan jemput bola.(rex)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B