REKRUT TIM PENGACARA BARU, 3 PENGACARA FAHIM MUNDUR

REKRUT TIM PENGACARA BARU, 3 PENGACARA FAHIM MUNDUR

REKRUT TIM PENGACARA BARU, 3 PENGACARA FAHIM MUNDUR

Tiga pengacara dan seorang asisten pengacara yang mendampingi Kiai Muhammad Fahim Mawardi sejak awal menjadi tersangka, menyatakan mundur. Mereka adalah Didik Muzanni, Alananto, Andy Cahyono Putra serta seorang asisten advokat bernama Mohammad Karyanto. Mereka sudah mendampingi Fahim sejak 6 Januari 2023, saat pengasuh Ponpes Al-Djaliel 2 itu dilaporkan kasus asusila.

Menurut Andy C. Putra, surat pengunduran diri itu disampaikan ke Penyidik Polres Jember pada Senin (30/01/23).

Mereka mundur karena tidak cocok dengan tambahan pengacara baru yang ditunjuk oleh tersangka kasus pencabulan dan kekerasan seksual terhadap beberapa anak di bawah umur itu.

Andy mengaku, penambahan tim kuasa hukum lain yang ditujuk keluarga Fahim tanpa meminta pertimbangan terlebih dulu kepada mereka. Pengacara baru yang ditunjuk oleh keluarga Fahim itu adalah Nurul Jamal asal Bondowoso yang merupakan direktur Abu Nawas Law Firm. Penunjukan pengacara baru itu dilakukan pasca Kiai Fahim ditahan Polres Jember.

Andy dan tiga rekannya juga mengaku memiliki sudut pandang atau perspektif konstruksi hukum yang sangat berbeda dengan tim kuasa hukum yang baru ditunjuk keluarga Fahim.

Andy dan kawan-kawan yang tergabung dalam Triple A Law Firm juga merasa ada intervensi dari ormas pendukung Kiai Fahim yang dinilai justru mengganggu konsentrasi tim pengacara. Fahim diketahui merupakan koordinator di Jember untuk jaringan alumni sebuah gerakan keagamaan yang dikenal dengan simbol tiga angka.(adp)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B