ROSELLA WARDANI, KORBAN TERDAMPAK APG SEMERU PILIH MENGABDI SEBAGAI RELAWAN

ROSELLA WARDANI, KORBAN TERDAMPAK APG SEMERU PILIH MENGABDI SEBAGAI RELAWAN

ROSELLA WARDANI, KORBAN TERDAMPAK APG SEMERU PILIH MENGABDI SEBAGAI RELAWAN

Salah satu korban terdampak Awan Panas Guguran (APG) gunung Semeru, Rosella Wardani, mengabdikan diri sebagai relawan Palang Merah Indonesia (PMI). Perempuan asal Desa Curah Kobokan, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang itu membantu tim PMI di Posko Pelayanan terpadu yang berlokasi di Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro.

Pada saat kejadian, Rosella sedang dalam perjalanan dari Surabaya menuju Lumajang. Ia mendapat kabar tentang APG gunung Semeru dan segera menghubungi keluarganya. Ia pun langsung mencari bantuan untuk evakuasi para kerabat dan korban lainnya.

Sesampainya ia di lokasi, Rosella mendapati akses jalan sudah terputus akibat pohon-pohon dan tiang listrik yang tumbang menimpa jalan. Ia pun tetap berusaha mencari kendaraan untuk evakuasi yang saat itu sangat terbatas.

Pasca APG, upaya pencarian korban dan bantuan terus dikerahkan oleh petugas dan relawan gabungan hingga sekarang. Rosella pun memilih membantu keluarga yang terdampak di pengungsian dan menjalani tugas kemanusiaan yang di emban sebagai relawan PMI. Meski ia sempat mengalami trauma, namun hal itu kemudian membuatnya menjadi lebih kuat. Semua kejadian yang menimpanya bersama keluarga adalah cobaan dari Tuhan Yang Maha Esa. Dan pilihannya menjadi sukarelawan agar tidak memikirkan kejadian yang telah dialami.(rex)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B