RSD DR SOEBANDI JEMBER RAWAT 4 KORBAN LUKA BAKAR GUNUNG SEMERU

RSD DR SOEBANDI JEMBER RAWAT 4 KORBAN LUKA BAKAR GUNUNG SEMERU

RSD DR SOEBANDI JEMBER RAWAT 4 KORBAN LUKA BAKAR GUNUNG SEMERU

Rumah Sakit Daerah  (RSD) dr Soebandi sedang menangani 2 pasien warga Lumajang yang terdampak erupsi atau Awan Panas Guguran (APG) dari Gunung Semeru. Kedua korban mengalami luka bakar yang cukup serius, yakni dengan kondisi 70 persen dan 30 persen.

Menurut Direktur Utama RSD dr Soebandi Jember, dr Hendro Soelistijono saat dikonfirmasi pada Senin (06/12/2021), pihaknya akan menerima tambahan 2 pasien lagi. Pasien tambahan tersebut juga dalam kondisi luka bakar yang dirujuk dari RSUD Pasirian Lumajang.

Hendro melanjutkan, sebagai salah satu rumah sakit pemerintah terbesar di Jawa Timur, pihaknya memang menerima rujukan dari sejumlah rumah sakit di daerah sekitar. Selain itu, RSD dr Soebandi Jember juga sudah mengirimkan tim medis untuk membantu penanganan warga terdampak erupsi Gunung Semeru sesuai instruksi Bupati Jember.

Untuk pasien dengan kondisi luka bakar apalagi yang mencapai 70 persen, Hendro menyampaikan bahwa dibutuhkan waktu berhari-hari untuk proses penyembuhan lukanya. Namun, tim medis tidak sampai melakukan operasi. Pasien akan dibersihkan luka-lukanya untuk memunculkan jaringan kulit yang baru.(adp)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B