RUMAH SAKIT UMUM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER RESMI BEROPERASI

RUMAH SAKIT UMUM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER RESMI BEROPERASI

RUMAH SAKIT UMUM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER RESMI BEROPERASI

Universitas Muhammadiyah Jember meresmikan Rumah Sakit Umum Universitas Muhammadiyah Jember, pada Sabtu (11/3/23. Rumah sakit tersebut beralamat di JL. Wolter Monginsidi No. 91 Kranjingan, Sumbersari, Jember. Dalam acara peresmian turut hadir Bupati Jember Hendy Siswanto dan Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir.

Haedar Nashir mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi kepada rektor dan civitas akademik Unmuh Jember, serta Bupati Jember yang sudah mendirikan Rumah Sakit di lahan seluas 6,5 hektar.

Menurutnya, kehadiran rumah sakit tersebut adalah bentuk komitmen untuk mewujudkan kesehatan bangsa. Mengingat problem kesehatan di masyarakat masih banyak seperti stunting, kekurangan gizi dan kecerdasaan bangsa yang masih rendah.

Haedar menambahkan, karena rumah sakit tersebut berada di lingkup Universitas Muhammadiyah, diharapkan kedepan bisa dirancang Fakultas Kedokteran di Universitas Muhammadiyah Jember.

Rumah Sakit Umum Muhammadiyah Jember ini juga wujud komitmen Muhammadiyah untuk membangun bangsa. Haedar menegaskan, pihaknya akan berkolaborasi dengan pemerintah daerah maupun pemerintah pusat, serta berbagai ormas untuk ikut membangun Jember agar semakin maju.

Bupati Hendy Siswanto mengatakan, dengan adanya Rumah Sakit Umum Muhammadiyah Jember ini, pelayanan kesehatan bagi masyakat Jember akan lebih baik.

Ia juga berharap dengan adanya rumah sakit tersebut bisa meningkatkan perekonomian di Jember. Lapangan pekerjaan baru akan terbuka dan akan UMKM masyarakat sekitar juga akan tumbuh.

Bupati menambahkan, kedepan pihaknya akan berkolaborasi dengan rumah sakit - rumah sakit lain di Jember, untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi seluruh warga Jember agar semakin maksimal. (raf)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B