SALURKAN BERAS PEMERINTAH, BUPATI: JANGAN DIJUAL TAPI SEDEKAHKAN SEBAGIAN

SALURKAN BERAS PEMERINTAH, BUPATI: JANGAN DIJUAL TAPI SEDEKAHKAN SEBAGIAN

SALURKAN BERAS PEMERINTAH, BUPATI: JANGAN DIJUAL TAPI SEDEKAHKAN SEBAGIAN

Pemkab Jember bersama Bulog menyalurkan lebih dari 2,2 ribu ton beras pemerintah tahap pertama di kecamatan Kaliwates dan Balung, Selasa (30/1/24).

Bupati Jember Hendy Siswanto saat penyaluran di Kelurahan Tegal Besar Kecamatan Kaliwates mengatakan, secara total ada sekitar 220 ribu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di penyaluran tahap pertama ini.

Jumlah penerima di kelurahan Tegal Besar sendiri ada lebih dari 500 orang. Setiap penerima harus datang ke kantor kelurahan dengan membawa undangan dan KTP atau KK untuk ditunjukkan kepada petugas saat pengambilan.

Hendy berpesan kepada para penerima manfaat untuk tidak menjual kembali beras bantuan tersebut. Namun boleh jika ingin menyedekahkan sebagian kepada tetangga atau saudara yang tidak mendapatkan bantuan.

Lebih lanjut, Hendy menyebut bantuan ini tujuannya adalah salah satu bagian untuk menstabilkan ekonomi masyarakat kurang mampu.

Hari ini dari gudang Bulog diberangkatkan lima truk untuk penyaluran di dua kecamatan. Pendistribusian akan terus dilakukan secara bertahap dari bulan Januari hingga Maret. Kemudian dilanjutkan tahap kedua pada bulan April hingga Juni.

Masing-masing KPM mendapat 10 kilogram beras dengan kualitas medium. Sebelumnya Pemkab melalui Dinas Sosial melakukan verifikasi data penerima manfaat.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B