SD JAMINTORO 3 DIRENOVASI PASCA AMBRUK 5 TAHUN, BUPATI JEMBER MINTA MAAF

SD JAMINTORO 3 DIRENOVASI PASCA AMBRUK 5 TAHUN, BUPATI JEMBER MINTA MAAF

SD JAMINTORO 3 DIRENOVASI PASCA AMBRUK 5 TAHUN, BUPATI JEMBER MINTA MAAF

Kondisi bangunan yang ambruk di SD Jamintoro 3 Kecamatan Sumberbaru berlangsung selama 5 tahun terakhir. Akhirnya pada tahun 2022, sekolah yang berada di Dusun Tempuran, Desa Jebingtoro itu mendapat sentuhan renovasi. Bupati Jember, Hendy Siswanto yang berkunjung sekaligus meresmikan SD Jamintoro 3 pada Jumat (23/9/2022) pun meminta maaf.

Permohonan maaf itu disampaikan kepada warga setempat karena Pemkab Jember baru hadir dan merenovasi pasca 5 tahun. Dalam kesempatan itu, ia sekaligus memberikan motivasi kepada seluruh warga desa agar mau menyekolahkan anaknya.

Menurut Hendy, masih ada beberapa hal yang menjadi PR Pemkab Jember disana. Seperti akses jalan utama menuju Dusun Tempuran yang masih kurang bagus dan pihaknya berjanji segera membenahi. Terkait sekolah di Jember yang rusak, ada sekitar 906 sekolah. Termasuk SD Jamintoro 3 merupakan 1 dari 100 sekolah yang mengalami rusak berat dan perlu perbaikan cepat.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jember, Helmi, bercerita bahwa sejak 2017, bangunan SD Jamintoro 3 sudah tidak layak. Para guru dan murid akhirnya melakukan pembelajaran di musala maupun rumah penduduk. Kemudian pada awal 2021, PGRI Sumberbaru berinisiatif gotong royong menyediakan ruang kelas untuk pembelajaran.

Saat ini, total ada 27 siswa dengan 3 ruang kelas. Sehingga pembelajaran akan diatur semaksimal mungkin. Helmi juga berharap, kondisi SD Jamintoro 3 yang telah direnovasi bisa menambah semangat baik siswa ataupun tenaga pengajar.(ibl)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B