SEBUAH RUMAH DI SUKORAMBI LUDES DILAHAP SI JAGO MERAH, 3 ORANG LUKA BAKAR

SEBUAH RUMAH DI SUKORAMBI LUDES DILAHAP SI JAGO MERAH, 3 ORANG LUKA BAKAR

SEBUAH RUMAH DI SUKORAMBI LUDES DILAHAP SI JAGO MERAH, 3 ORANG LUKA BAKAR

Kebakaran di permukiman warga padat penduduk terjadi di Jalan Perkebunan Durjo, Dusun Krajan, Desa Karang Pring, Kecamatan Sukorambi, Kamis (6/10/2022) pagi. Peristiwa kebakaran yang terjadi sekitar pukul 08.15 WIB itu meludeskan sebuah rumah seluas 6 x 9 meter milik warga Surani (50). Sedikitnya 4 rumah yang bersebelahan juga terdampak.

Selain itu, musibah tersebut juga menyebabkan 3 orang mengalami luka bakar. 2 di antaranya mengalami luka bakar 40 persen pada bagian tubuhnya, yakni Latifa (40) dan suaminya, Totok (40). Serta satu orang korban lainnya yang jatuh dari atas atap rumah, saat berusaha untuk memadamkan kobaran api juga terluka bakar.

Danru Mako A Pemkab Jember, UPT Pemadam Kebakaran (Damkar), Suharto, mengatakan bahwa pihaknya menerjunkan 1 armada truk pemadam bersama 8 orang personel. Proses pemadaman api dan pendinginan membutuhkan waktu sekitar 3 jam.

Menurut Suharto, pada saat kejadian, Latifa sedang memasak di dapur yang berada di lorong dekat rumah tetangganya, Surani. Diduga saat Latifa memasak, api dari kompor menyambar bensin yang dijual dan letaknya tidak jauh. Karena api cepat membesar, rumah Surani pun sampai ludes terbakar. Sementara rumah milik Latifa dan 3 tetangga lainnya juga ikut terdampak, tapi tidak separah rumah Surani.

Suharto menambahkan, terkait penyebab pasti kebakaran nantinya akan dilakukan penyelidikan lebih lanjut oleh pihak kepolisian. Sementara itu, untuk kerugian ditaksir mencapai Rp 60 juta. Para korban juga langsung dilarikan ke Puskesmas Sukorambi untuk mendapat pertolongan.(rex)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B