SEEKOR KERA DI JEMBER DITEMBAK MATI SETELAH MENYERANG WARGA

SEEKOR KERA DI JEMBER DITEMBAK MATI SETELAH MENYERANG WARGA

SEEKOR KERA DI JEMBER DITEMBAK MATI SETELAH MENYERANG WARGA

Warga Jenggawah Jember dihebohkan dengan aksi kera yang menyerang sejumlah orang. Seekor kera liar berhasil ditembak mati.

Kepala Desa Sruni, Kecamatan Jenggawah, Afifah Nur Qotimah, Senin (20/11/23) menuturkan, di desanya ada tiga warga yang menjadi korban serangan kera liar. Dan masih ada korban dari dua desa lainnya, seorang dari desa Kertonegoro dan seorang dari desa Wonojati.

Seorang nenek 73 tahun bernama Nira mengalami luka pada kaki setelah terkena cakar kera. Kemudian Aufa Sanian balita 16 bulan mengalami luka pada tangan akibat digigit kera.

Dan paling parah Alfino Ibnu Aqil balita 4 tahun, yang mengalami luka pada tengkuk akibat terkena cakaran kera. Ia diserang Sabtu sore ketika hendak mandi di pinggir sungai dekat rumahnya saat ditinggal ibunya pulang.

Menurut Afifah, kejadian ini baru pertamakali terjadi di wilayahnya. Sebelumnya memang ada beberapa kera terlihat berkeliaran, namun tidak sampai melukai warga.

Atas kejadian itu, Babinsa, Muspika dibantu warga melakukan patroli untuk menemukan kera-kera tersebut. Afifah melanjutkan, seekor kera berhasil ditembak kemarin di Desa Kertonegoro.

Namun diduga masih ada kera lainnya yang masih berkeliaran. Pasalnya saat dilakukan pengejaran terhadap seekor kera, pada saat bersamaan terjadi juga penyerangan di tempat lain. (thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B