SEJUMLAH WARGA JEMBER BAKAL DEKLARASIKAN DUKUNGAN UNTUK ANIES BASWEDAN SEBAGAI CAPRES 2024

SEJUMLAH WARGA JEMBER BAKAL DEKLARASIKAN DUKUNGAN UNTUK ANIES BASWEDAN SEBAGAI CAPRES 2024

SEJUMLAH WARGA JEMBER BAKAL DEKLARASIKAN DUKUNGAN UNTUK ANIES BASWEDAN SEBAGAI CAPRES 2024

Pemilu masih 2 tahun lagi, namun sejumlah nama makin ramai disebut-sebut akan berlaga untuk mendapatkan tiket sebagai calon presiden. Salah satu nama yang kerap disebut adalah Anies Baswedan yang masa jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta akan habis pada pertengahan tahun ini.
Sejumlah warga Jember yang menamakan diri Jaringan Relawan Nasional Anies Baswedan DPD Jember, akan menggelar deklarasi dukungan pada Kamis (26/5/2022). Menurut Ketua Relawan, AO Prasetiono, pada Selasa (24/5/2022), deklarasi di Jember adalah yang pertama di Indonesia dan akan disusul daerah-daerah lain di tapal Kuda. Jaringan Relawan Nasional Anies Baswedan sudah punya jaringan di berbagai kota dan provinsi. Namun, mereka akan menggelar deklarasi secara nasional setelah Anies Baswedan lengser dari jabatan Gubernur DKI Jakarta.

Sebelum menggelar deklarasi, relawan Anies telah memasang baliho di sejumlah titik strategis di Jember. Termasuk baliho bergambar Anies Baswedan yang sudah terpasang di Jembatan Semanggi sejak awal puasa tahun ini. Prasetiono menyadari, Anies Baswedan tidak memiliki partai. Maka, deklarasi di berbagai daerah diharapkan menjadi barometer elektabilitas Anies. Sehingga bisa dilirik berbagai partai pemilik kursi di DPR yang punya hak untuk mencalonkan Capres di Pemilu 2024.

Rencananya, deklarasi pada Kamis besok akan mengundang berbagai tokoh masyarakat di Jember dan Jatim. Namun Prasetiono menyebut, sejumlah tokoh partai tidak bisa hadir karena sudah punya agenda politik sendiri.(adp)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B