SELAIN PENADAH MOTOR CURIAN, PERANGKAT DESA DI SUMBERBARU JUGA JADI PENGEDAR SABU

SELAIN PENADAH MOTOR CURIAN, PERANGKAT DESA DI SUMBERBARU JUGA JADI PENGEDAR SABU

SELAIN PENADAH MOTOR CURIAN, PERANGKAT DESA DI SUMBERBARU JUGA JADI PENGEDAR SABU

Pria berinisal S-D (44) yang ditangkap Polsek Sumberbaru pada Rabu (14/10/2021) karena menjadi penadah motor curian, ternyata juga terjerat kasus lain. Diketahui, S-D merupakan Wakil Kepala Dusun Pakisan, Desa Kaliglagah, Kecamatan Sumberbaru.

Polsek Sumberbaru menemukan sabu-sabu seberat 30 gram yang disimpan S-D di jok motornya. Sabu-sabu itupun menjadi salah satu alat bukti untuk menjerat S-D sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkotika.

Menurut Kapolsek Sumberbaru, AKP Fatchur Rahman, Kamis (14/10/2021), sabu-sabu tersebut disembunyikan tersangka di dalam sebuah dus HP merek Redmi 5 warna orange. Ada 2 klip plastik ukuran sedang masing-masing seberat 20,30 gram dan 9.70 gram.

Fachtur melanjutkan, S-D akhirnya juga ditetapkan sebagai tersangka kasus peredaran narkotika. Dalam pengembangan selanjutnya, polisi menemukan 1 unit timbangan digital, 1 buah sedotan plastik untuk takaran sabu, 1 pak klip plastik ukuran kecil dan 1 klip plastik ukuran sedang isi sisa sabu.

Saat akan ditangkap, Fachtur menyebut sempat ada perlawanan dari S-D kepada polisi. Yakni dengan menyabetkan senjata tajam ke arah polisi, namun perlawanan itu berhasil digagalkan.

Diberitakan sebelumnya, S-D ditangkap polisi karena diduga menjadi otak dan penadah 22 motor hasil curian. Penangkapan cukup sulit karena wilayah Desa Kaliglagah cukup terpencil.(adp)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B