Selama Ramadan dan Idul Fitri Capaian Vaksin Booster di Jember Masih Rendah

Selama Ramadan dan Idul Fitri Capaian Vaksin Booster di Jember Masih Rendah

Selama Ramadan dan Idul Fitri Capaian Vaksin Booster di Jember Masih Rendah

Selama Ramadan dan masa lebaran tahun 2022 kemarin Dinas Kesehatan Kabupaten Jember tetap membuka layanan vaksinasi Covid-19. Meskipun begitu, capaian vaksinasi dosis ketiga di Jember masih cukup rendah

Meski vaksin booster juga telah menjadi syarat perjalanan, masih banyak masyarakat yang belum melakukan vaksinasi booster itu. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Jember, Lilik Lailiyah.

Lilik menjelaskan selama masa libur lebaran, pihaknya membuka Posko Pelayanan Vaksinasi di sejumlah titik, termasuk tempat wisata yang digratiskan Pemkab Jember dan Pos Pantau perbatasan masuk Kabupaten Jember. Namun demikian, jumlah orang yang melakukan vaksin tidak banyak. Peningkatan perharinya total tidak mencapai 1.000 orang, untuk seluruh dosis vaksin. Peningkatan tertinggi tercatat pada masa arus balik dan aktif kantor pada tanggal 9 Mei lalu, yaitu sekitar 700 dari seluruh dosis vaksin.

Berdasarkan data cakupan vaksinasi Dinkes Jember pada (11/5/2022) capaian vaksinasi dosis tiga sebanyak 203.014 atau baru mencapai 10,15 persen dari target. Untuk dosis 1, capaiannya sebesar 1.655.486 atau 82,79 persen dari target sasaran sebanyak 1.999.696.

Sementara itu Dinkes juga masih mengejar capaian vaksin dosis 2 untuk mencapai target 70 persen, agar Jember bisa berstatus PPKM Level 1. Saat ini capaian vaksin dosis 2 sebesar 66,14 persen, sehingga berdasarkan Inmendagri terbaru Jember masih berstatus level 2.(rex)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B