SEMPAT DIWARNAI DINAMIKA, AYUB JUNAIDI RESMI PIMPIN DPC PKB JEMBER

SEMPAT DIWARNAI DINAMIKA, AYUB JUNAIDI RESMI PIMPIN DPC PKB JEMBER

SEMPAT DIWARNAI DINAMIKA, AYUB JUNAIDI RESMI PIMPIN DPC PKB JEMBER

Ayub Junaidi resmi didaulat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jember. Diketahui, Ayub menggantikan posisi Syaiful Bahri Anshori. Terpilihnya Ayub menjadi Ketua DPC PKB Jember sempat diwarnai sejumlah dinamika.

Sesaat sebelum penetapan, beredar kabar bahwa Ketua DPRD Jember, Itqon Syauqi yang bakal menjabat sebagai Ketua DPC PKB Jember baru. Sementara Ayub akan mendampingi sebagai Sekretaris. Namun, kesepakatan di internal DPC PKB Jember menghasilkan keputusan lain. Ayub yang semula ditunjuk Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB menjadi Sekretaris, justru naik menjadi Ketua. Sehingga, Itqon yang ditetapkan sebagai Sekretaris DPC PKB Jember.

Hal itu dibenarkan oleh Wakil Bendahara Umum DPP PKB, Bambang Susanto yang hadir langsung dalam Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PKB Jember Minggu (7/3/2021) sore. Menurutnya, dalam Muscab kali ini, ada dinamika yang berkembang. Hasilnya, posisi Ketua dan Sekretaris DPC PKB Jember yang baru perlu diubah. Perubahan itupun telah disepakati oleh Itqon dan Ayub.

Menanggapi dinamika yang terjadi, Ayub menyampaikan hal itu bak sebuah film. Akhir cerita yang bisa ditebak tentu tidak membuat penonton penasaran. Sehingga dinamika yang terjadi dalam Muscab DPC PKB Jember kali ini menjadi bagian dari pertunjukan yang ditunggu-tunggu dan seni dalam berpolitik. Namun yang terpenting, Muscab DPC PKB Jember kali ini berjalan lancar. Bukan semata dalam hal penunjukan Ketua dan Sekretaris, namun secara umum.

Mantan Anggota DPRD Jember periode 2014 - 2019 ini melanjutkan, dirinya bersama Itqon akan bekerja sama membawa PKB kembali berjaya seperti saat awal berdiri. Ia nanti bakal lebih banyak melakukan konsolidasi partai, agar pergerakan ke bawahnya berjalan dengan baik. Sementara Itqon akan mengambil peran-peran di DPRD Jember.(don)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B