SEMPAT MOLOR KARENA MISKOORDINASI, 7.700 PESERTA KARNAVAL PELAJAR JEMBER DISAMBUT ANTUSIAS PENONTON

SEMPAT MOLOR KARENA MISKOORDINASI, 7.700 PESERTA KARNAVAL PELAJAR JEMBER DISAMBUT ANTUSIAS PENONTON

SEMPAT MOLOR KARENA MISKOORDINASI, 7.700 PESERTA KARNAVAL PELAJAR JEMBER DISAMBUT ANTUSIAS PENONTON

Pemkab Jember menggelar Karnaval Pelajar dalam rangkaian peringatan HUT Ke-77 Republik Indonesia di Alun-alun Jember. Karnaval itu diikuti oleh 7.700 peserta dari 31 kecamatan se-Kabupaten Jember dengan mengusung tema "Ragam Budaya Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa". Acara itu dibuka secara langsung oleh Bupati Jember, Hendy Siswanto pada Senin (22/8/2022) pagi. Jalur yang dilalui kontingen peserta karnaval dimulai dari Alun-alun kota – Jalan Sultan Agung – Jalan Gajah Mada – Kota Cinema Mall Jember.

Dalam sambutannya, Hendy mengatakan karnaval pelajar ini sempat tertunda 2 tahun terakhir akibat pandemic Covid-19. Sehingga, dalam gelaran kali ini menjadi perwujudan kebangkitan pasca pandemi, khususnya dalam sektor ekonomi. Dalam tiap event yang digelar, ekonomi di Kabupaten Jember bergerak. Maka, ia berharap kegiatan itu bisa digelar tiap tahun dan diharapkan lebih besar.

Berdasarkan pantauan di lapangan, penonton karnaval sudah memenuhi kawasan Alun-alun dan sepanjang Jalan Sultan Agung – Gajah Mada sejak Senin pagi. Kegiatan yang dijadwalkan pukul 8 pagi itu sempat molor. Akibatnya, beberapa peserta mengeluh, karena sudah datang dari pagi, namun baru diberangkatkan di siang hari.

Dikonfirmasi terpisah, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jember, Sukowinarno, menyampaikan permohonan maaf atas molornya kegiatan tersebut. Ia mengaku, insiden itu terjadi karena adanya miskoordinasi terkait mekanisme pemberangkatan kontingen karnaval. Meskipun sudah terjadwal keberangkatan tiap kecamatan, namun dalam pelaksanaannya ada beberapa hal di luar perencanaan. Pihaknya menjadikan hal tersebut sebagai catatan untuk evaluasi.(rex)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B