SEMPAT TERTUNDA, MUSORKABLUB KONI JEMBER TETAP BAKAL DIGELAR

SEMPAT TERTUNDA, MUSORKABLUB KONI JEMBER TETAP BAKAL DIGELAR

SEMPAT TERTUNDA, MUSORKABLUB KONI JEMBER TETAP BAKAL DIGELAR

Forum Konsolidasi Cabang Olahraga (Cabor) sepakat tetap melanjutkan Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub). Forum tersebut digelar oleh Organisasi Cabor Anggota Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jember sebagai bentuk kekecewaan terhadap kepengurusan saat ini di bawah kepemimpinan Abdul Haris Afianto.

Forum itu digagas oleh Tim-9 yang berisi Cabor Anggota KONI Jember dan didukung 33 dari total 36 Cabor. Menurut Anggota Tim-9, Prof. Soetriono, Musorkablub perlu digelar untuk mempertanggungjawabkan kinerja pengurus KONI Jember selama 3 tahun terakhir.

Soetriono menyampaikan, kepengurusan KONI Jember di bawah kepemimpinan Abdul Haris Afianto, tidak berjalan maksimal. Salah satunya tidak pernah ada Rapat Anggota Tahunan (RAT) selama tiga tahun terakhir. Padahal RAT wajib digelar setiap tahun, berdasarkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART). Sehingga, ketiadaan RAT itu berpengaruh pada jalannya organisasi yang menjadi pincang.

Para Cabor awalnya menjadwalkan Musorkablub pada Selasa (18/5/2021). Namun, karena turun permintaan dari KONI Jatim untuk menunda, maka agenda tersebut diubah menjadi acara konsolidasi untuk persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur. Dalam forum tersebut, turut hadir Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jember,  M. Yusuf yang diutus oleh Bupati Jember, Hendy Siswanto.

Meski demikian, Soetriono menambahkan, Musorkablub akan tetap digelar beberapa waktu mendatang, setelah turun izin dari KONI Jatim. Di samping saat ini seluruh Cabor juga fokus konsolidasi untuk menghadapi Porprov Jatim 2022, di mana Jember akan menjadi tuan rumah bersama dengan 3 Kabupaten tetangga.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua Umum KONI Jember, Abdul Haris Afianto tetap menolak usul digelarnya Musorkablub. Alvin berdalih, surat permintaan penundaan Musorkablub harus dimaknai bahwa KONI Jatim menolak usulan tersebut. Dengan demikian, kepengurusan KONI Jember masih akan terus berlanjut hingga 2022. Saat ini, KONI Jember akan melakukan konsolidasi dengan DPRD dan Bupati Jember untuk persiapan menghadapi Porprov Jatim.(afp)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B