SEPI PEMINAT, LELANG JABATAN 2 DINAS PEMKAB JEMBER DILEWATKAN

SEPI PEMINAT, LELANG JABATAN 2 DINAS PEMKAB JEMBER DILEWATKAN

SEPI PEMINAT, LELANG JABATAN 2 DINAS PEMKAB JEMBER DILEWATKAN

Proses lelang untuk sejumlah jabatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember telah memasuki tahap uji kompetensi. 38 pendaftar yang dinyatakan lolos secara administrasi, bergantian mengikuti uji kompetensi di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jawa Timur, mulai 25 - 26 Oktober 2021.

Menurut Ketua Tim Panitia Seleksi Lelang Jabatan, Yuli Witono, dari 15 formasi yang dilelang, hanya 12 formasi yang bisa dilanjutkan. Untuk formasi Inspektorat tidak bisa berlanjut, karena membutuhkan izin khusus dari Mendagri. Hal ini sesuai dengan regulasi terbaru terkait Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP).

Yuli melanjutkan, sedangkan 2 formasi Kepala Dinas yang juga tidak berlanjut, alasannya tidak memenuhi jumlah minimal pendaftar. Formasi Kepala Dinas Perikanan hanya diikuti 1 orang pendaftar dan itupun tidak memenuhi persyaratan administratif. Sedangkan formasi Kepala Dinas PU Bina Marga hanya ada 2 pendaftar. Namun keduanya juga mendaftar di Dinas Cipta Karya. Sehingga diputuskan untuk diloloskan administrasi di Dinas Cipta Karya saja.

Terkait proses selanjutnya Yuli menambahkan, pihaknya menunggu hasil penilaian dari BKD Jatim dalam 7 - 10 hari ke depan. Sebelum nanti pihaknya merekomendasikan nama-nama dari peserta terbaik kepada Bupati Jember.(adp)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B