SILATURAHMI KAHMI, TOKOH SENIOR HMI AJAK KADER DUKUNG KEMAJUAN PEMBANGUNAN JEMBER

SILATURAHMI KAHMI, TOKOH SENIOR HMI AJAK KADER DUKUNG KEMAJUAN PEMBANGUNAN JEMBER

SILATURAHMI KAHMI, TOKOH SENIOR HMI AJAK KADER DUKUNG KEMAJUAN PEMBANGUNAN JEMBER

Bupati Jember, Hendy Siswanto diharapkan bisa merangkul semua elemen masyarakat untuk lebih mempercepat pembangunan. Harapan itu disampaikan dalam acara silaturahmi Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di Aula Pendopo Wahyawibawagraha Jember pada Sabtu (28/5/2022) malam.

Dalam kegiatan itu, hadir sejumlah tokoh senior HMI yang kini aktif di berbagai partai atau lembaga negara. Di antaranya Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar, Akbar Tanjung; Anggota DPR RI dari partai Golkar, Sarmuji dan Doli Kurnia; serta Anggota DPR RI dari partai Nasdem, Charles Meikyansah.

Dalam sambutannya, Akbar Tanjung memuji Jember yang tidak melupakan pembangunan di sektor pertanian. Ia juga mengapresiasi upaya Jember untuk membenahi sektor pariwisata, seiring dengan meredanya pandemi Covid-19. Ia pun mengajak seluruh kader HMI dan KAHMI untuk turut mendukung upaya Bupati memajukan Jember.

Sementara itu, Sarmuj, menyebut selama 5 tahun terakhir, Jember tertinggal jauh dari Kabupaten tetangga, yakni Banyuwangi. Hal itu akibat konflik Bupati sebelumnya dengan berbagai elemen masyarakat. Padahal, biasanya Jember selalu lebih maju pembangunannya dibandingkan seluruh daerah sekitar. Sehingga ia berharap, Bupati Hendy bisa benar-benar bersinergi dengan semua elemen yang ada di Jember.

Menanggapi hal tersebut, Hendy Siswanto, mengakui selama 2 tahun pandemi Covid-19, ekonomi Jember cukup terpuruk. Namun, Jember cukup beruntung karena masih punya sektor pertanian yang relatif tahan terhadap krisis.

Potensi budaya sastra di Jember juga menjadi motivasi tersendiri bagi rakyat untuk tetap berusaha bangkit. Seperti syair berbahasa madura yang tumbuh di masyarakat Watu Ulo. Seiring dengan mulai meredanya Covid-19, Pemkab Jember juga berupaya untuk membenahi sektor pariwisatanya.(adp)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B