SIXPERIENCE K RADIO HADIRKAN PENGHARGAAN BAGI PEGIAT LINGKUNGAN, BUPATI JEMBER: PEMKAB SIAP BERKOLABORASI

SIXPERIENCE K RADIO HADIRKAN PENGHARGAAN BAGI PEGIAT LINGKUNGAN, BUPATI JEMBER: PEMKAB SIAP BERKOLABORASI

SIXPERIENCE K RADIO HADIRKAN PENGHARGAAN BAGI PEGIAT LINGKUNGAN, BUPATI JEMBER: PEMKAB SIAP BERKOLABORASI

Sixperience menjadi tema besar dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) K Radio pada 2022 ini. Tak hanya sekadar tagline, namun direalisasikan dengan memberikan pengalaman baru di usia K Radio yang ke-6 tahun. Mulai dari pelatihan seputar dunia broadcasting, journalism, dan public speaking di 6 sekolah dan kampus wilayah Jember yang dikemas dalam K Radio Academy. Hingga pemberian penghargaan bagi para pegiat lingkungan di Jember dengan 6 kategori dalam K Radio Choice Award 2022 – Environmental Awareness. Sebagai puncaknya, perayaan Sixperience K Radio dilangsungkan di Alun-alun Jember pada Sabtu (28/10/2022) malam.

Sebagai bentuk dukungan pada kesenian lokal hingga pergerakan ekonomi Jember, tim Sixperience K Radio juga mempertimbangkan para pengisi acara dalam gelaran tersebut. Pilihan berlabuh pada musisi lokal dari Harmony Band, pertunjukan seni dari Teater Gelanggang dan atraksi Tha’ Buthaan. Tak berhenti disitu, K Radio juga menggandeng puluhan UMKM untuk mengisi bazar malam dengan berbagai produk lokal.

Acara tersebut semakin meriah dengan dihadiri berbagai stakeholder di Jember. Mulai dari Bupati Hendy Siswanto dan Forkopimda, Ketua TP PKK, BI, OJK, dan perwakilan Perbankan Jember. Termasuk undangan yang juga datang, baik akademisi, pengusaha, komunitas, dan seluruh pihak yang telah menjadi partner dalam keberlangsungan siaran dan program K Radio. Terlebih, event yang digelar di ruang publik itu juga menyedot perhatian masyarakat yang bisa turut menikmati serangkaian acara Sixperience K Radio.

Dalam sambutannya, Hendy berterima kasih karena acara ulang tahun K Radio diadakan di ruang publik, yakni Alun-alun Jember. Ia pun meminta seluruh stakeholder di Jember punya tujuan yang sama, yakni melibatkan seluruh pihak dalam setiap kegiatannya. Karena dengan kegiatan yang ada di ruang publik bisa memberi manfaat bagi banyak orang.

Selain itu, Hendy juga mengapresiasi kegiatan K Radio Choice Award 2022. Penghargaan tersebut menjadi langkah awal untuk mengkampanyekan cinta lingkungan. Diharapkan, para pegiat lingkungan juga bisa terus mengembangkan dan menyosialisasikan keahliannya di bidang lingkungan. Pemkab Jember juga siap berkolaborasi untuk melanjutkan giat-giat pelestarian lingkungan.

Diketahui, seluruh kategori nominasi yang diusung dalam K Radio Choice Award 2022 berkaitan dengan isu-isu lingkungan yang dirasa krusial. Berikut daftar 6 kategori dan pemenang dari setiap nominasinya:

  1. Pengelolaan Sampah – Nurul Hidayah (Cak Oyong)
  2. Konservasi Hutan – Matiyas Catur Wibowo
  3. Restorasi Sungai – Moh. Alfi
  4. Pelestarian Lingkungan Pesisir dan Laut - Masruchin
  5. Mitigasi Bencana – David Handoko Seto
  6. Edukasi Lingkungan Hidup – Mira Christina Effyati

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B