SMPN 2 JEMBER MULAI SIMULASI PEMBELAJARAN TATAP MUKA

SMPN 2 JEMBER MULAI SIMULASI PEMBELAJARAN TATAP MUKA

SMPN 2 JEMBER MULAI SIMULASI PEMBELAJARAN TATAP MUKA

SMPN 2 Jember mulai menggelar uji coba skala kecil untuk mempersiapkan pembelajaran tatap muka. Langkah ini dilakukan menyusul adanya rencana pembelajaran tatap muka. Kepala Sekolah SMPN 2 Jember, Mohammad Subarno, Kamis (25/2/2021) menyampaikan, pelaksanaan uji coba skala kecil ini digunakan untuk melakukan simulasi pembelajaran tatap muka. Kegiatan ini telah melalui persetujuan komite sekolah dan wali murid.

Subarno melanjutkan, sejumlah guru dan 16 siswa diminta masuk untuk membuat video rencana mekanisme pembelajaran dan juga penerapan protokol kesehatan. Adegan dalam video tersebut memperagakan proses mulai masuk sekolah, pembelajaran, hingga siswa pulang. Video tersebut nantinya dibagikan kepada seluruh siswa untuk dipatuhi. Harapannya, dengan video tersebut, siswa bisa memahami apa yang harus mereka lakukan. Orang tua siswa juga tidak khawatir jika sudah mengetahui protokol kesehatan yang akan diterapkan ketika putra-putrinya berada di sekolah.

Ketika pembelajaran tatap muka mulai diberlakukan lanjut Subarno, pihak sekolah tidak akan memaksa siswa untuk datang ke sekolah. Jika ada orang tua siswa yang keberatan, pihaknya juga sudah menyiapkan perangkat untuk memfasilitasi siswa yang ingin tetap belajar secara daring.(nga)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B