SOSIALISASI KPU DI CFD, SIMULASI PENCOBLOSAN DI MOBIL PINTAR KPU

SOSIALISASI KPU DI CFD, SIMULASI PENCOBLOSAN DI MOBIL PINTAR KPU

SOSIALISASI KPU DI CFD, SIMULASI PENCOBLOSAN DI MOBIL PINTAR KPU

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jember menggunakan mobil pintar menggelar sosialisasi di acara Car Free Day (CFD) di alun-alun Jember, Minggu pagi (12/3/23). Pada momentum itu, KPU menyediakan perangkat komputer untuk pengecekan daftar pemilih dan simulasi Pemilu 2024.

Ketua KPU Kabupaten Jember Muhammad Syaiin mengatakan, dalam sosialisasi itu, masyarakat Jember yang masih belum terdaftar sebagai pemilih dapat melakukan pengecekan secara langsung, dan selanjutnya didaftarkan sebagai pemilih. Pengecekan data pemilih menggunakan NIK, juga dapat dilakukan melalui website kpu.go.id.

Selain itu, bagi warga juga diberikan kesempatan untuk mengetahui tata cara atau simulasi pencoblosan melalui aplikasi komputer di mobil pintar KPU.

Syaiin kembali mengingatkan, bahwa Pemilu 14 Februari 2024 sudah dekat, saat ini terhitung kurang dari satu tahun. Untuk itu pihaknya semakin gencar melakukan sosialisasi. Menggunakan mobil pintar, KPU akan memanfaatkan setiap momentum untuk melakukan sosialisasi yang dirasa perlu. Bahkan hingga di kecamatan-kecamatan secara bergiliran.

Untuk wilayah Jawa Timur, mobil pintar KPU hanya tersedia sebanyak dua unit saja. Satu diantaranya dimiliki KPU Jember. Pada sosialisasi itu, KPU juga menyediakan hiburan musik akustik, karaoke, serta minuman gratis berupa kopi dan air mineral bagi masyarakat.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B