STRATEGI MENGEMBANGKAN USAHA KONVEKSI DI ERA DIGITAL

STRATEGI MENGEMBANGKAN USAHA KONVEKSI DI ERA DIGITAL

STRATEGI MENGEMBANGKAN USAHA KONVEKSI DI ERA DIGITAL

Ditengah tren penjualan online saat ini, rupanya masih ada penjual yang tetap konsisten berjualan secara langsung dengan membuka toko di pasar. Seperti Erwin (37) pemilik toko grosir konveksi di Pasar Tanjung Jember.

Kepada K Radio, Rabu (11/01/2023) Erwin bercerita, awalnya ia hanya karyawan di sebuah toko konveksi. Hingga seiring berjalannya waktu ia melihat peluang usaha dibidang ini. Setelah ia berhasil mengumpulkan modal pada tahun 2012 silam, ia pun mendirikan usahanya sendiri dengan membuka toko grosir konveksi di Pasar Tanjung Jember.

Namun, Erwin menerangkan, pada tahun 2020 saat pandemi covid-19 usahanya salah satu yang terdampak, hingga iapun harus mengurangi karyawan. Pada saat itu banyak dari rekannya yang beralih untuk berjualan secara online. Ia sendiri bahkan pernah ditawari salah satu platform market place untuk berjualan secara online namun tidak ia terima.

Menurut Erwin, berjualan secara langsung memiliki keuntungan yakni perputaran uangnya cepat. Berbeda dengan berjualan secara online yang butuh waktu cukup lama dan proses pencairannya cukup rumit. Sehingga menurutnya berjualan online kurang efektif.

Untuk tetap membuat toko grosirnya laris manis oleh pembeli, Erwin mengaku memiliki berbagai kiat, antara lain dengan memberikan potongan harga kepada pembeli. Erwin tetap yakin, ditengah tren penjualan online saat ini, peluang untuk berjualan langsung masih memiliki pasar tersendiri.(put)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B