TABRAKAN BERUNTUN ANTAR PEMBALAP LIAR DI KALIWATES VIRAL, KASATLANTAS JEMBER BERI TANGGAPAN

TABRAKAN BERUNTUN ANTAR PEMBALAP LIAR DI KALIWATES VIRAL, KASATLANTAS JEMBER BERI TANGGAPAN

TABRAKAN BERUNTUN ANTAR PEMBALAP LIAR DI KALIWATES VIRAL, KASATLANTAS JEMBER BERI TANGGAPAN

Aksi balap liar yang sering terjadi di kawasan Jalan Gajah hingga Hayam Wuruk Kecamatan Kaliwates, semakin meresahkan warga. Terbaru, beredar rekaman video amatir yang merekam detik-detik balap liar yang berakibat tabrakan beruntun antar peserta.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut terjadi di jalan sekitar Roxy Mall pada Sabtu (18/6/2022) dini hari sekitar pukul 02:00 WIB. Nampak seorang pembalap liar yang terjatuh hingga kemudian ditabrak oleh beberapa rekannya di belakang sesama peserta. Informasi tersebut juga diperkuat oleh rekaman kamera video CCTV milik Dishub Jember di lokasi yang sama.

Kasat Lantas Polres Jember, AKP Enggar Laufria saat dikonfirmasi, membenarkan peristiwa itu. Meski dalam video terlihat ada beberapa peserta balap liar yang mengalami kecelakaan, namun hanya 1 yang dilarikan ke rumah sakit. Seorang pembalap liar yang menjadi korban kecelakaan itu masih dalam perawatan, sehingga belum bisa dimintai keterangan.

Selain itu menurut Enggar, pihaknya juga sudah mengamankan 2 motor yang digunakan dalam balap liar, yakni Yamaha R15 dan Yamaha Aerox. Polisi juga telah memintai keterangan seorang saksi yang melihat langsung kejadian tersebut. Penyelidikan masih berlangsung dan belum ada tersangka. Lokasi kejadian sebenarnya ada di dekat pos polisi lalu lintas (polantas) yang ada di jalan Hayam Wuruk. Namun, pos polantas itu tidak beroperasi 24 jam karena keterbatasan jumlah personel.

Satlantas Polres Jember bersama satuan lain, menurut Enggar sebenarnya sudah melakukan patroli rutin untuk mencegah balap liar. Terutama pada akhir pekan yang sering digunakan anak muda untuk menggelar balap liar. Namun ia beralasan, balap liar sulit dicegah karena keterbatasan jumlah petugas polisi.

Meski demikian, Enggar berjanji meningkatkan patroli dengan memaksimalkan jumlah personel yang ada. Tujuannya untuk memberantas balap liar yang sudah meresahkan warga. Sejauh ini, sudah ada sejumlah titik di 3 Kecamatan yang sering dijadikan arena balap liar, yakni di Sumbersari, Patrang dan Kaliwates.(adp)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B