TAHUN INI PASPOR HAJI BISA DIURUS DI KEMENAG JEMBER

TAHUN INI PASPOR HAJI BISA DIURUS DI KEMENAG JEMBER

TAHUN INI PASPOR HAJI BISA DIURUS DI KEMENAG JEMBER

Bagi Jamaah Calon Haji (JCH) pemberangkatan 8 Juni 2023, kini dapat mengurus paspor di kantor Kemenag Jember. Hal itu dilakukan untuk memudahkan JCH agar tidak terjadi penumpukan di kantor Imigrasi, utamanya bagi para lansia.

Kasi Pelayanan Haji dan Umroh Kemenag Jember Mustain Billah, Kamis (4/5/23) mengatakan, layanan paspor tersebut murni untuk membantu JCH sebagai bentuk pelayanan prima dari Kemenag. Sejak Rabu kemarin total JCH yang mengurus paspor tercatat 300 orang lebih. Periode kali ini pengurusan dilakukan dua hari yakni Rabu dan Kamis tanggal 3 dan 4 Mei 2023.

Mustain menyampaikan, pengurusan paspor di Kemenag sebelumnya telah beberapa kali dilakukan, bertempat di aula kantor Kemenag Jl KH Wachid Hasyim No 1 Jember.

Ia mengatakan, hingga seluruh JCH yang akan diberangkatkan pada bulan Juni mendatang memiliki paspor, maka kegiatan serupa akan dilakukan sebagai bentuk kerjasama yang baik Kemenag dan kantor Imigrasi Jember.

JCH dari Kabupaten Jember yang rencananya akan diberangkatkan pada bulan Juni mendatang, berjumlah 2.444 jamaah beserta cadangannya. Mereka merupakan jamaah tunda, lansia dan jamaah reguler yang mendaftar tahun 2011 bulan Juni ke atas.

Sementara itu, Nabil dari KBIH Al -Haramain Asy-Syarifain Sumberwringin, Sukowono mengaku lebih nyaman melakukan pengurusan paspor di kantor Kemenag. Menurutnya selain menghindari penumpukan karena harus bercampur dengan umum, di Kemenag bisa lebih aman dan tertib.

Pada tahun-tahun sebelumnya untuk mengurus paspor masih harus dilakukan di kantor Imigrasi. Untuk itu Nabil berharap awal yang baik tahun ini dapat berlanjut pada tahun depan, yakni mengurus paspor haji bisa dilakukan di kantor Kemenag Jember.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B