TAJEMTRA 2022 SIAPKAN TOTAL HADIAH RP 200 JUTA, KATEGORI REMAJA HINGGA LANSIA BISA IKUT

TAJEMTRA 2022 SIAPKAN TOTAL HADIAH RP 200 JUTA, KATEGORI REMAJA HINGGA LANSIA BISA IKUT

TAJEMTRA 2022 SIAPKAN TOTAL HADIAH RP 200 JUTA, KATEGORI REMAJA HINGGA LANSIA BISA IKUT

Agenda tahunan gerak jalan Tanggul Jember Tradisional (Tajemtra) kembali dihelat pada tahun ini. Sebelumnya, kegiatan yang melibatkan banyak massa itu harus ditunda selama 2 tahun terakhir akibat aturan pembatasan selama pandemi Covid-19. Padahal, event tersebut adalah salah satu yang paling dinanti masyarakat Jember dan sekitarnya. Karena panjang lintasan gerak jalan tersebut menjadi yang terpanjang di Jember, yakni 30 KM. Start di Alun-alun Kecamatan Tanggul dan finish di Alun-alun kota.

Hadiah yang disediakan cukup fantastis, dengan total senilai Rp 200 juta. Masyarakat yang ingin mendaftar, bisa memilih 1 dari 7 kategori yang tersedia, baik kelompok maupun perorangan. Bahkan menariknya, kategori lansia di atas 70 tahun juga tetap dipertahankan dalam Tajemtra tahun ini. Bupati Jember, Hendy Siswanto, mengatakan bahwa gerak jalan ini bukan hanya bisa menyehatkan fisik, tapi juga bisa mendorong ekonomi kerakyatan.

Pihaknya telah menyediakan hiburan serta ada ribuan produk lokal dan UMKM Jember yang bisa dinikmati oleh peserta ataupun masyarakat yang menonton. Terlebih menurut Hendy, pada 17 Desember juga bertepatan dengan gelaran semi final Piala Dunia 2022. Sehingga para peserta yang telah mencapai garis finish, bisa sekaligus nobar Piala Dunia 2022 di Alun-alun kota.

Tajemtra 2022 bakal terselenggara pada 17 Desember mendatang. Pemkab Jember telah membuka pendaftaran peserta sejak 7 November - 16 Desember 2022. Masyarakat bisa mendaftar di beberapa lokasi, seperti Kantor Dispora Jember, GOR PKPSO Kaliwates, Kantor Kecamatan Kaliwates, Kalisat, Rambipuji, Bangsalsari, Tanggul, dan Mayang, mulai pukul 09.00 - 14.00 WIB.(dna)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B