TAK BISA JAJAL VENUE, ATLET RENANG JEMBER NIHIL MEDALI MESKIPUN JADI LOKASI PERTANDINGAN

TAK BISA JAJAL VENUE, ATLET RENANG JEMBER NIHIL MEDALI MESKIPUN JADI LOKASI PERTANDINGAN

TAK BISA JAJAL VENUE, ATLET RENANG JEMBER NIHIL MEDALI MESKIPUN JADI LOKASI PERTANDINGAN

Atlet Kabupaten Jember pada cabang olahraga (cabor) renang gagal menyumbangkan medali dalam gelaran Pekan olahraga provinsi (Porprov) Jawa Timur VII 2022. 16 atlet yang diterjunkan dalam semua kategori yang dilombakan sejak tanggal 27 – 29 Juni di Kolam renang Kebonagung Jember itu hanya bisa lolos sampai babak final.

Pelatih Renang Jember, Bima, kepada K Radio, mengungkapkan bahwa hasil yang didapat sudah sesuai dengan prediksi dan target yang telah ditetapkan. Yakni setidaknya ada beberapa atlet yang lolos ke babak final. Meskipun venue cabor renang berada di Jember, namun pihaknya tidak merasakan perbedaannya. Mengingat, anak asuhnya baru bisa melakukan latihan dan uji coba di kolam renang Kebonagung 2 hari sebelum pelaksanaan.

Bima melanjutkan, seharusnya sebagai tuan rumah yang menjadi tempat pertandingan, ada keistimewaan tersendiri bagi para atlet. Namun, karena persiapan venue khususnya kolam renang Kebonagung terlalu mepet, sehingga pihaknya tidak bisa menjajal berlatih lebih awal.

Padahal menurut Bima, para atlet tuan rumah bisa berlatih di venue setidaknya 3 – 6 bulan sebelum pelaksanaan lomba. Sehingga mereka bisa mengetahui dan melakukan penyesuaian dengan medan yang dipakai. Meski demikian, ke depan pihaknya akan terus berusaha meningkatkan prestasi di cabor renang. Upayanya yakni menyiapkan regenerasi atlet, memantapkan fisik dan meningkatkan ketahanan (endurance) para atlet.(ibl)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B