TEKAN INFLASI DISPERINDAG JEMBER GELAR OPERASI PASAR

TEKAN INFLASI DISPERINDAG JEMBER GELAR OPERASI PASAR

TEKAN INFLASI DISPERINDAG JEMBER GELAR OPERASI PASAR

Untuk menekan tingkat inflasi Kabupaten Jember tahun 2023, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kabupaten Jember menggelar operasi pasar. Kegiatan Operasi pasar ini rencananya akan digelar sepanjang tahun 2023.

Kepala Disperindag Kabupaten Jember, Bambang Saputro, menjelaskan, operasi pasar tersebut dimulai hari Senin (16/1/2023) di Pasar Tanjung. Operasi pasar akan digelar rutin setiap hari Senin hingga Kamis secara bergantian di seluruh pasar tradisional yang ada di Jember.

Bambang menambahkan, operasi pasar ini didukung oleh Bulog Jember, PT Rajawali Nusindo, Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan, serta Pengusaha Ayam Petelor. Untuk komoditi yang dijual antara lain beras, minyak goreng, telur ayam, tepung terigu, cabe rawit, dan sebagainya.

Dalam pelaksanaanya, Bambang menerangkan, untuk setiap hari Senin dan Selasa operasi pasar akan digelar di pasar yang menjadi pantauan BPS, yakni Pasar Tanjung, Pasar Kreongan, dan Pasar Mangli. Sedangkan untuk hari Rabu dan Kamis akan digelar di luar pasar tersebut yang diatur waktunya secara bergantian.

Bambang berharap, dengan adanya operasi pasar tersebut dapat memberikan pasokan komoditi bahan pangan dan dapat menjamin stabilitas harga.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B