TELUR AYAM DI BEBERAPA PASAR TRADISIONAL JEMBER CAPAI HARGA 30 RIBU RUPIAH

TELUR AYAM DI BEBERAPA PASAR TRADISIONAL JEMBER CAPAI HARGA 30 RIBU RUPIAH

TELUR AYAM DI BEBERAPA PASAR TRADISIONAL JEMBER CAPAI HARGA 30 RIBU RUPIAH

Harga telur ayam ras sempat mengalami lonjakan harga. Bahkan di beberapa wilayah di Indonesia, harganya menembus Rp 30.000 per kilogram. Untuk wilayah Jember, harga telur ayam ras juga merangkak naik dalam beberapa hari terakhir. Berdasarkan pantauan K Radio di Pasar Tanjung Jember pada Selasa (23/8/2022), harga telur ayam per kilogram dijual berkisar Rp 28.000 - 29.000.

Harga telur ayam tersebut termasuk tinggi, dibandingkan dengan awal Agustus yang masih di angka Rp 24.000-26.000. Hal itu disampaikan salah satu pedagang di Pasar Tanjung Jember, Dwi. Meskipun harganya naik, para konsumen tetap membeli telur dan tidak ada penurunan yang signifikan dari permintaan pasar. Terkait penyebab kenaikan, dirinya tidak mengetahui secara pasti.

Kisaran harga tersebut juga berlaku di beberapa pasar tradisional lainnya. Seperti di pasar Ambulu, Balung, Puger, Kalisat, dan Rambipuji. Sementara 2 pasar tradisional lain dari pantauan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Jember pada Selasa ini, ada yang mencapai Rp 32.000 yakni di pasar Bangsalsari. Untuk di pasar Gebang, harga telur ayam ras juga mencapai Rp 30.000 per kilogram.

Secara rata-rata nasional, Sistem Pemantauan Pasar dan Kebutuhan Pokok Kementerian Perdagangan (Kemendag) mencatat harga telur ayam ras masih mengalami kenaikan. Sementara secara rata-rata di Jawa Timur, harga telur sudah mulai mengalami penurunan sebesar Rp 400 sejak akhir pekan lalu.(rex)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B