TERPILIH AKLAMASI DALAM MUSKAB, M. THAMRIN NAHKODAI PMI JEMBER LIMA TAHUN KE DEPAN

TERPILIH AKLAMASI DALAM MUSKAB, M. THAMRIN NAHKODAI PMI JEMBER LIMA TAHUN KE DEPAN

TERPILIH AKLAMASI DALAM MUSKAB, M. THAMRIN NAHKODAI PMI JEMBER LIMA TAHUN KE DEPAN

PMI Jember mengadakan Musyawarah Kabupaten (Muskab) pada Senin (29/8/2022) di Aula markasnya. Agendanya yakni laporan pertanggungjawaban pengurus PMI Jember periode 2017-2022 dan pemilihan ketua periode 2022-2027. Muskab itu dihadiri langsung oleb Bupati dan Wakil Bupati Jember, Hendy Siswanto – M.B. Firjaun Barlaman, serta beberapa Forkopimda dan OPD Pemkab Jember.

Hendy mengapresiasi pengurus PMI Jember periode 2017 – 2022 yang telah melaksanakan program kerja selama lima tahun dengan baik. PMI membantu masyarakat Jember dalam penanganan bencana maupun permasalahan yang berkaitan dengan kesehatan masyarakat. Ia berharap, PMI Jember terus berkolaborasi dengan BPBD dalam hal mitigasi bencana. Terutama menyediakan tempat evakuasi, agar ketika ada bencana, masyarakat bisa terselamatkan.

Usai melakukan agenda pertanggungjawaban pengurus PMI Jember periode 2017-2022, acara berlanjut dengan agenda pemilihan ketua baru. Beberapa nama sempat muncul dalam penjaringan bakal calon, namun yang memenuhi dukungan minimal 20% hanya satu orang, yakni M. Thamrin. Sehingga diputuskan calon yang maju selain M. Thamrin, yakni Zaenal Marzuki yang merupakan petahana. Karena berdasarkan AD/ART PMI, petahana bisa mencalonkan diri tanpa perlu dukungan 20% hak pilih.

Kedua calon bersedia untuk dicalonkan menjadi ketua PMI Jember periode 2022 – 2027. Sidang sempat diskors selama 10 menit untuk komunikasi antar calon. Setelah sidang dibuka kembali, Zaenal Marzuki meminta waktu untuk memberikan pernyataan. Dalam kesempatan itu, ia mengundurkan diri untuk menjaga kehormatan PMI dan tidak ada konflik.

Dengan mundurnya Zaenal Marzuki, tersisa 1 calon yang otomatis terpilih secara aklamasi menjadi ketua PMI Jember periode 2022 – 2027. Dalam sambutannya, mantan pejabat Pemkab Jember itu berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Thamrin berharap, mampu menjalankan amanah sebagai ketua PMI yang baru dengan baik.(rex)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B