TES LANJUTAN PESERTA LELANG JABATAN PEMKAB JEMBER: BUAT MAKALAH TANPA JARINGAN INTERNET

TES LANJUTAN PESERTA LELANG JABATAN PEMKAB JEMBER: BUAT MAKALAH TANPA JARINGAN INTERNET

TES LANJUTAN PESERTA LELANG JABATAN PEMKAB JEMBER: BUAT MAKALAH TANPA JARINGAN INTERNET

Proses lelang jabatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, memasuki babak baru. Setelah sebelumnya menjalani uji kompetensi di Surabaya, sejumlah pejabat yang mendaftar open biding atau lelang jabatan, akan menjalani tes pembuatan makalah.

Menurut Ketua Tim Pansel, Yuli Witono, tes pembuatan makalah berlangsung pada Senin (8/11/2021) pekan depan. Para peserta tes akan membuat makalah dengan sistem eksklusi. Yakni temanya baru akan diberitahukan saat tes berlangsung. Mereka disediakan komputer tanpa jaringan internet untuk mengetik dan dilarang membawa flashdisk, gadget ataupun alat komunikasi lainnya. Sehingga makalah yang ditulis benar-benar hasil pemikiran para peserta.

Yuli melanjutkan, setelah itu, para peserta akan menjalani wawancara untuk membahas makalah yang sudah dibuat. Hasil tes nantinya akan menyaring masing-masing 3 nama untuk disetor ke Bupati Jember. Nantinya Bupati Jember memilih masing-masing 1 nama mengisi jabatan pimpinan di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang kosong. Yakni calon Kepala BKPSDM, BPKAD, Dispora, Disparbud, Dispemasdes, Diskominfo, DP3AKB, Dishub, Disperindag, Dinas Cipta Karya, Dinas Tanaman Pangan, dan Disnaker.

Sebelumnya, tim pansel juga menerima masukan dari masyarakat, termasuk LSM terkait rekam jejak pejabat yang mendaftar open biding. Yuli menyebut, berbagai masukan telah diterima pansel, salah satunya soal dugaan pelanggaran peserta selama berdinas. Namun, masukan tersebut akan diklarifikasi dan ditelusuri terlebih dulu validitasnya, untuk menjadi bahan pertimbangan tim pansel.(adp)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B