TETAP BISA MAKAN ENAK DENGAN VEGETARIAN

TETAP BISA MAKAN ENAK DENGAN VEGETARIAN

TETAP BISA MAKAN ENAK DENGAN VEGETARIAN

Ada beragam alasan yang membuat seseorang memilih untuk menjadi vegetarian. Salah satunya karena cinta kasih terhadap sesama makhluk ciptaan Tuhan. Hal ini seperti yang disampaikan Miao Mei Huang, seorang vegetarian di Jember yang sudah memilih tidak mengonsumsi makanan hewani sejak di bangku kelas 3 SMP.

Kepada K Radio, Selasa (17/1/2023) ia menuturkan, agama yang dianutnya mengajarkan cinta kasih yang universal. Artinya cinta kasih tidak terbatas hanya kepada sesama manusia tetapi juga terhadap semua ciptaan Tuhan tidak terkecuali hewan. Menurutnya hewan juga punya rasa takut, punya keluarga dan hewan juga punya hak untuk hidup. Alasan inilah yang melatarbelakangi keputusannya menjadi vegetarian. Selain itu, budaya vegetarian juga diterapkan di keluarga besarnya, dengan menyiapkan menu vegetarian disetiap perayaan hari-hari besar keluarga dan keagamaan.

Miao menjelaskan, meski vegetarian dirinya tetap bisa makan enak. Hanya tinggal bagaimana cara mengolah makanan saja. Saat ini menu vegetarian bisa disajikan dalam aneka bentuk makanan, seperti dalam bentuk sate, rawon, soto, kare, rendang, dan masih banyak lainnya.

Perempuan yang juga anggota Persatuan Perempuan Buddha Maitreya Indonesia (Permatabumi) ini bilang, ia juga mengadakan cooking class vegetarian yang dibuka secara umum. Dalam kegiatan ini, para peserta diajarkan mengolah berbagai menu vegetarian. Kedepan kegiatan ini akan dikerjasamakan dengan Sekolah Luar Biasa (SLB) yang tujuannya untuk mengembangkan bakat anak-anak disabilitas dan berbagi ilmu tentang pengetahuan kuliner dan hidup sehat.

Miao berharap semakin banyak orang yang menjalani gaya hidup sehat, bisa makan enak tanpa menyakiti hewan.(put)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B