TIDAK DITEMUKAN KORBAN CHIKI NGEBUL DI JEMBER

TIDAK DITEMUKAN KORBAN CHIKI NGEBUL DI JEMBER

TIDAK DITEMUKAN KORBAN CHIKI NGEBUL DI JEMBER

Kementrian Kesehatan (Kemenkes) menghimbau kepada seluruh Dinas Kesehatan (Dinkes) baik Propinsi, Kabupaten/Kota, hingga rumah sakit untuk melaporkan adanya temuan kasus terkait keracunan Chiki berasap Nitrogen atau Chiki Ngebul. Kemenkes perlu melakukan fungsi pemantauan, evaluasi, dan pelaporan dari seluruh wilayah Indonesia. Karena Kemenkes telah menerima laporan Kejadian Luar Biasa (KLB) keracunan pangan akibat mengonsumsi jajanan Chiki Ngebul di wilayah Propinsi Jawa Barat.

Saat dikonfirmasi terkait hal ini, Plt Dinas Kesehatan Kabupaten Jember, Koeshar Yudyarto, Jumat (6/1/2023) menerangkan, di Kabupaten Jember belum ada temuan terkait kasus keracunan makanan akibat jajanan Chiki Ngebul.

Ia tidak menampik jika di Jember cukup banyak dijumpai penjual jajanan tersebut, khusunya di acara pasar rakyat yang diadakan di alun-alun Jember jelang tahun baru kemarin.

Ia menambahkan, Dinkes Jember akan memberikan himbauan dan menyosialisasikan kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati, agar kasus keracunan Chiki Ngebul tidak terjadi. (thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B