TIM BASKET JEMBER OPTIMISTIS DULANG PRESTASI DI PORPROV 2022

TIM BASKET JEMBER OPTIMISTIS DULANG PRESTASI DI PORPROV 2022

TIM BASKET JEMBER OPTIMISTIS DULANG PRESTASI DI PORPROV 2022

Menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VII Tahun 2022 dimana Kabupaten Jember menjadi tuan rumah, persiapan para atlet terus berjalan. Dari pantauan K Radio di GOR Garuda Kaliwates pada Kamis (2/12/2021), tim basket putra dan putri melaksanakan latihan persiapan Porprov 2022.

Pelatih tim basket putri Jember, Rachmad, menjelaskan 1 tim terdiri dari siswi jenjang SMP, SMA dan perguruan tinggi yang telah menjalani seleksi. Mereka memiliki karakter yang berbeda-beda, sehingga di akhir tahun ini pihaknya memfokuskan pada pembentukan karakter. Selanjutnya akan dikejar untuk pembentukan skill pemain. Melihat potensi yang ada dari 15 pemain, ia optimistis tim basket putri mampu masuk 5 besar di Porprov 2022.

Asisten Pelatih tim basket putri Jember, Roni, menambahkan pada Januari 2022 mendatang, pihaknya berkeyakinan kesiapan para atlet mencapai 100 persen. Terkait target, pihaknya yakin tidak ada yang tidak mungkin jika mau bekerja keras. Terlebih, Jember tahun depan menjadi tuan rumah Porprov 2022.

Sementara itu, Asisten Pelatih tim basket putra Jember, Tony Prasetyo, menyampaikan latihan tim basketnya sudah dilakukan lebih dari setahun. Sehingga chemistry pemain sudah terbentuk. Tim basket putra terdiri dari 80 persen siswa jenjang SMP-SMA dan 20 persen mahasiswa.

Tony menambahkan, pihaknya juga telah melakukan training camp untuk mematangkan teknik, skill dan fisik para pemain. Terkait target, pihaknya optimistis sebagai tuan rumah, tim basket putra Jember mampu menyumbangkan emas dalam Porprov 2022.(rex)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B