TIMNAS SEPAKBOLA AMPUTASI INDONESIA LOLOS KUALIFIKASI PIALA DUNIA, 3 ANGGOTANYA DARI JEMBER

TIMNAS SEPAKBOLA AMPUTASI INDONESIA LOLOS KUALIFIKASI PIALA DUNIA, 3 ANGGOTANYA DARI JEMBER

TIMNAS SEPAKBOLA AMPUTASI INDONESIA LOLOS KUALIFIKASI PIALA DUNIA, 3 ANGGOTANYA DARI JEMBER

Tim Nasional (Timnas) Perkumpulan Sepak Bola Amputasi Indonesia (PSAI) atau Indonesia Amputee Football (INAF) mengharumkan nama bangsa. Tim yang beranggotakan penyandang disabilitas tersebut lolos kualifikasi Piala Dunia Amputasi yang pertandingannya bakal berlangsung di Turki pada Oktober 2022.

Menariknya, 3 pemain dari Timnas yang dikenal sebagai Garuda INAF itu berasal dari Jember. Salah satunya, Muhammad Shiddiq Bahiri. Mahasiswa jurusan Pendidikan Bahasa Arab INAIFAS Kencong itu mengaku terus berlatih untuk mempersiapkan diri. Meski di tengah terbatasnya fasilitas, ia tetap bersemangat mengharumkan nama bangsa di laga internasional. Pria yang aktif mengunggah video di YouTube itu pun juga selalu mengabadikan momen latihannya bersama tim sepak bola disabilitas di Jember, Persaid.

Shiddiq menceritakan bahwa selama ini, turnamen bagi penyandang disabilitas yang diadakan di Indonesia masih kurang. Ia pun berharap, sedikitnya 2 turnamen bisa rutin digelar di Jawa Timur, agar sepak bola amputasi bisa berkembang. Khsusunya di Jember yang dinilai sebagai pencetak atlet sepak bola amputasi unggulan.

Dikabarkan sebelumnya, Kepastian lolosnya Indonesia di Piala Dunia Sepak Bola Amputasi itu diperoleh setelah menjadi runner up dalam babak penyisihan yang digelar di Dhaka, Bangladesh. Dalam fase tersebut, Indonesia berada 1 grup dengan Malaysia, Jepang dan tuan rumah Bangladesh. Indonesia hanya sekali menelan kekalahan, yakni saat melawan Jepang dengan skor 0 – 2. Indonesia tampil perkasa dengan total 11 gol saat mengalahkan Malaysia dan Bangladesh.(rex)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B