TINGKATKAN PEREKONOMIAN MASYARAKAT MELALUI WISATA MURAL 3D

TINGKATKAN PEREKONOMIAN MASYARAKAT MELALUI WISATA MURAL 3D

TINGKATKAN PEREKONOMIAN MASYARAKAT MELALUI WISATA MURAL 3D

Mural merupakan seni lukis berakarakter yang kini cukup berkembang pesat. Seni yang awalnya kerap dikaitkan dengan vandalisme ini, jika memiliki wadah yang tepat bisa menjadi seni yang menguntungkan. Seperti di Kelurahan Kebonsari, Kabupaten Jember yang menyulap daerah kotor menjadi destinasi wisata dengan lukisan mural yang menarik.

Imam Taufik, Ketua RT 01 Lingkungan Sumberdandang, Kelurahan Kebonsari mengatakan, wisata mural di wilayahnya adalah program yang sudah digagas sejak 3 bulan lalu. Saat ini sudah ada 11 RW yang selesai dari target 40 RW yang akan digambar dengan Mural. Dan pada 8 Januari 2023 lalu Wisata Mural Kebonsari sudah diresmikan oleh Bupati Jember Hendy Siswanto. Kegiatan tersebut dihadiri banyak masyarakat dan diikuti oleh sekitar 260 UMKM yang merupakan warga sekitar.

Sedangkan Lurah Kebonsari Herlan Hidajat berharap, dengan adanya Wisata Mural Kebonsari ini masyarakat Jember tidak perlu lagi keluar kota untuk berwisata. Rencananya nanti, tiap minggunya akan diadakan Car Free Day di lookasi ini, dengan menghadirkan UMKM untuk meningkatkan pendapatan masyarakat sekitar.(raf)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B