TIPS FEBRIANA DWIPUJI KUSUMA BERHASIL BAWA MEDALI EMAS SEA GAMES

TIPS FEBRIANA DWIPUJI KUSUMA BERHASIL BAWA MEDALI EMAS SEA GAMES

TIPS FEBRIANA DWIPUJI KUSUMA BERHASIL BAWA MEDALI EMAS SEA GAMES

Meski sempat diremehkan, atlet bulu tangkis asal Jember, Febriana Dwipuji Kusuma berhasil menyumbangkan medali emas untuk Indonesia di Sea Games Kamboja 2023, bersama rekannya Amalia Cahaya Pratiwi di laga ganda putri. Ana, sapaan akrabnya saat dihubungi K Radio pada Selasa (16/5/23) malam mengungkap keberhasilan tersebut berkat kegigihannya saat latihan.

Menurut Ana, kunci keberhasilannya adalah dengan memaksimalkan 100 persen kemampuan dan trik bermain pada saat latihan. Sehingga ketika pertandingan berlangsung semua skill dapat dikeluarkan dan dimaksimalkan. Meski jarang pulang ke Jember dan hal itu membuatnya kangen terutama kepada orangtua, namun hal ini tak menyurutkan semangatnya. Menurutnya, faktor terbesar selain latihan adalah Doa dan restu orangtuanya. Oleh karena itu komunikasi dengan orangtua terus ia jaga dengan baik meski jarang pulang.

Ana juga membagikan tips menjaga stamina. Menurutnya ada dua hal penting yang harus dijaga yakni fisik dan psikis. Stamina fisik, menurut Ana didapatkan dengan berlatih sedangkan psikis dengan mencari tau kesenangan kita yang membuat rileks tubuh.

Selain itu, ia juga berpesan kepada atlet muda Jember untuk selalu semangat dan memaksimalkan latihan. Menurutnya, sebagai seorang atlet, tidak boleh takut lelah. Selanjutnya yang terpenting menurut Ana adalah berdoa. Antara latihan dan doa harus seimbang agar diberikan kemudahan.

Diketahui, Indonesia menduduki peringkat ketiga puncak klasemen Sea Games 2023 di Kamboja dengan mengumpulkan 87 medali emas, 80 perak, dan 109 perunggu. Badminton menjadi penyumbang emas terbanyak yakni empat medali emas.(Ibl)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B