TPS BANJIR TAK SURUTKAN ANTUSIAS WARGA CANGKRING SALURKAN HAK PILIH DALAM PILKADES SERENTAK

TPS BANJIR TAK SURUTKAN ANTUSIAS WARGA CANGKRING SALURKAN HAK PILIH DALAM PILKADES SERENTAK

TPS BANJIR TAK SURUTKAN ANTUSIAS WARGA CANGKRING SALURKAN HAK PILIH DALAM PILKADES SERENTAK

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Jember, Kamis (25/11/2021), diwarnai dengan guyuran hujan. Sejak pagi hari, beberapa wilayah seperti Kecamatan Jenggawah hujan deras. Bahkan salah satu TPS di Desa Cangkring, Kecamatan Jenggawah sempat mengalami banjir.

Berdasarkan pantauan K Radio di lokasi, TPS 04 Desa Cangkring digenangi air setinggi mata kaki. Namun, banjir yang cukup mengganggu dan mengurangi kenyamanan masyarakat saat mencoblos itu tak menyurutkan antusiasme dalam menyalurkan hak pilih. Ketua TPS setempat, Julfikar, mengatakan bahwa pelaksanaan pemungutan suara di tempatnya berjalan dengan baik.

Menurut Julfikar, adanya genangan air itu akibat hujan yang cukup deras yang secara mendadak mengguyur wilayah Cangkring sekitar 20 menit. Meskipun di tengah hujan, masyarakat tetap antusias untuk mencoblos. Terpantau hingga pukul 10.00 WIB, 300 lebih orang dari 479 Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 04 telah menyalurkan hak pilihnya. Dalam Pilkades di Desa Cangkring itu, ada 5 calon yang mengikuti kontestasi dan kelimanya mencoblos di TPS 04.

Proses pemilihan di TPS 04 Desa Cangkring berjalan sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditentukan. Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) menyediakan tempat cuci tangan, sarung tangan plastik, serta masker bagi warga yang akan mencoblos. Penjagaan jalannya Pilkades disana juga mendapatkan pengamanan dari TNI, Polri serta Linmas.

Cangkring menjadi salah satu dari 59 Desa di Kabupaten Jember yang melaksanakan Pilkades Serentak. Berdasarkan perolehan suara sementara, calon nomor urut 3 di Desa Cangkring unggul dari 4 calon lain dengan perolehan sebanyak 2.807 suara.(rex)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B