TUNJANG PEMAKSIMALAN KESEJAHTERAAN ANAK DI JEMBER, DP3AKB KEBUT PEMBENTUKAN APSAI

TUNJANG PEMAKSIMALAN KESEJAHTERAAN ANAK DI JEMBER, DP3AKB KEBUT PEMBENTUKAN APSAI

TUNJANG PEMAKSIMALAN KESEJAHTERAAN ANAK DI JEMBER, DP3AKB KEBUT PEMBENTUKAN APSAI

Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Jember berupaya membentuk Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) di tahun 2021. Hal itu dilakukan untuk melengkapi kriteria penilaian Kabupaten Layak Anak (KLA) di Jember.

Kepala Bidang perencanaan DP3AKB Jember, Joko Sutriswanto, Kamis (21/101/2021), menjelaskan bahwa APSAI ditargetkan bisa terbentuk sebelum 2022. Sehingga program yang diusung oleh APSAI bisa segera direalisasikan pada tahun depan. Serta pada saat penilaian KLA pada Juli 2022, Kabupaten Jember bisa siap dengan adanya APSAI untuk memenuhi kriteria penilaian KLA.

Sementara itu, Ketua Forum Corporate Social Responsibility Jember, Agus Susanto, mengatakan bahwa usaha yang menyasar sektor anak di Jember cukup besar. Bahkan, jika dipersentasekan mencapai sekitar 70 persen. Namun selama ini belum ada wadah bagi para pengusaha dan pemerintah untuk bersama-sama mendukung kesuksesan KLA di Jember.

Dengan dibentuknya APSAI menurut Agus, pihaknya berencana melakukan pengelompokan pada kluster usaha yang ada. Misalnya baju, makanan anak, dan lainnya. Dengan adanya wadah tersebut, dapat diklasifikasikan pula pemenuhan kebutuhannya. Selain itu, adanya APSAI nantinya mampu mendukung pemerintah Kabupaten Jember dalam mewujudkan kesejahteraan dan pemenuhan hak bagi anak-anak secara lebih maksimal.(rex)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B