UNIVERSITAS TERBUKA JEMBER HARAPKAN SINERGISME DENGAN PEMKAB LEBIH BAIK

UNIVERSITAS TERBUKA JEMBER HARAPKAN SINERGISME DENGAN PEMKAB LEBIH BAIK

UNIVERSITAS TERBUKA JEMBER HARAPKAN SINERGISME DENGAN PEMKAB LEBIH BAIK

Universitas Terbuka (UT) Jember siap membangun sinergisme dan berkolaborasi mendukung visi dan misi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember. Tujuannya,untuk mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Jember dalam bidang pendidikan.

Direktur Universitas Terbuka Jember, Prof. Dr. Mohammad Imam Farisi, M.Pd., Selasa (2/3/2021) menjelaskan, ada3 kunci visi dan misi Pemkab Jember, yakni sinergi, kolaborasi, dan akselerasi. Pihaknya siap bersinergi dengan Pemkab Jember dalam melakukan pengembangan SDM. Diharapkan nantinya, bisa menjadi tumpuan akselerasi dalam pertumbuhan ekonomi di Jember.

Imam melanjutkan, selama ini pihaknya telah menjalin kerjasama dengan Pemkab Jember dalam Program Peningkatan Kualifikasi Pendidikan. Program tersebut diperuntukkan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun non ASN dalam meningkatkan kualifikasi pendidikannya, mulai dari jenjang diploma hingga S3.  Sampai dengan 2020, ada sekitar 1.200 orang yang melanjutkan studi pendidikan di UT Jember. Ia berharap, program tersebut nantinya bisa ditingkatkan, terlebih dalam perbaikan sistem rekrutmen serta pemberian beasiswa.

Menurut Imam, UT Jember memiliki 4 Fakultas dengan 34 program studi. Keempat Fakultas tersebut adalah Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Hukum, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Ekonomi, serta Fakultas Sains dan Teknologi. Selain itu, ada juga Fakultas Pascasarjana.(rex)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B